Berita

Xiaomi Segera Rilis Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia, Ternyata Ini Tanggalnya!

Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus Leak Header

Beberapa waktu lalu saya telah memberitakan bahwa Xiaomi sudah berhasil membuat Redmi 5 dan Redmi 5 Plus lolos TKDN di Indonesia.

Dengan kata lain, Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus akan segera diluncurkan dan dijual di Indonesia. Menariknya, baru-baru ini akun Facebook resmi Redmi Indonesia dan Mi Indonesia telah merilis poster teaser mengenai smartphone terbarunya yang terlihat memiliki layar penuh.

Berdasarkan prediksi, smartphone yang akan dirilis ini merupakan Xiaomi Redmi 5 mengingat adanya angka 5 besar di bagian tengahnya lengkap dengan hashtag #5ebentarLagi. Selain itu, tanggalnya pun sudah muncul dengan 14.02.18 yang mengisyaratkan 14 Februari 2018.

Bisa dibilang peluncuran ini menarik berdekatan dengan acara Valentine Day yang penuh cinta. Sepertinya tidak hanya Redmi 5, Xiaomi juga akan membawa Redmi 5 Plus ke Indonesia dengan spesifikasi hardware yang lebih tinggi.

Xiaomi Redmi 5 Poster

Sekilas, kedua smartphone ini sama-sama memiliki layar penuh beraspek rasio 18:9, berteknologi IPS, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass. Sementara itu, Redmi 5 mempunyai layar dengan lebar 5,7 inci beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel) dan Redmi 5 Plus memiliki layar dengan lebar 5,99 inci beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel).

Xiaomi Redmi 5 memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz, RAM dengan pilihan 2 GB, 3 GB, atau 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Sementara Redmi 5 Plus mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz, RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Keduanya sama-sama dibekali dengan kamera utama yang beresolusi 12 MP dengan aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, dan dual-tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan lumayan.

Untuk harga dari Redmi 5 di luar negeri sekitar Rp 1,6 juta untuk varian RAM 2 GB dan Rp 1,8 juta untuk varian RAM 3 GB. Sementara harga Xiaomi Redmi 5 Plus lebih dari Rp 2 jutaan. Kemungkinan besar kedua smartphone ini akan memiliki harga yang murah di Indonesia seperti Redmi 5A. Untuk itu, mari kita tunggu saja kehadirannya minggu depan.

Tinggalkan Komentar