Berita

Samsung Galaxy C10 dengan RAM 6 GB dan Dua Kamera Segera Diluncurkan

Galaxy C10 Leak Header

Pada tahun 2018 ini Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018.

Sambil menunggu kehadiran dua smartphone tersebut, baru-baru ini telah muncul kembali bocoran mengenai Samsung Galaxy C10 di situs resmi aplikasi benchmark perangkat mobile, AnTuTu. Sekilas, bocoran mengenai Galaxy C10 sendiri pernah terdengar pada Q3 tahun 2017.

Pada bocoran tersebut dikatakan bahwa Samsung Galaxy C10 yang akan menjadi smartphone Samsung dua kamera pertama di dunia. Namun ternyata justru Samsung Galaxy Note8 dan Galaxy J7+ yang menjadi smartphone Samsung dua kamera pertama di dunia.

Galaxy C10 Leak AnTuTu

Dalam bocoran yang dirilis oleh AnTuTu, terlihat bahwa Samsung Galaxy C10 akan memiliki nomor model SM-C9150. Sebenarnya, pada awalnya berdasarkan bocoran dari leaker terkenal dengan akun @MMDDJ_ di Twitter mengatakan bahwa Samsung Galaxy C10 akan memiliki nomor model SM-C9100 dan Galaxy C10 Plus mempunyai nomor model SM-C9150.

Namun ternyata kemarin, leaker @MMDDJ_ baru saja mengabarkan melalui tweet terbarunya yang mengatakan bahwa Galaxy C10 Plus tidak jadi dibuat sehingga nantinya hanya akan ada Samsung Galaxy C10 saja.

Secara otomatis, spesifikasi hardware smartphone dengan nomor model SM-C9150 merupakan milik dari Samsung Galaxy C10. Terlihat smartphone yang satu ini akan menggunakan layar 6 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Sayangnya itu bukanlah layar penuh seperti desain dari Samsung Galaxy A8 maupun Galaxy A8+.

Selain itu, dikabarkan tombol fisik home masih akan ada di bagian depannya lengkap dengan sensor fingerprint untuk mendeteksi sidik jari. Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang bisa dibilang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan dari chipset ini, ternyata Samsung juga akan menyematkan RAM 6 GB dan storage internal 64 GB yang bisa dibilang sudah menjadi salah satu kombinasi menarik sehingga smartphone dapat berjalan dengan lancar dan mulus.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE dan baterai berkapasitas 4.000 mAh juga akan hadir dalam Samsung Galaxy C10. Nantinya smartphone yang satu ini akan memiliki harga yang mencapai 3.499 Yuan atau sekitar Rp 7,5 jutaan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar