Berita

Xiaomi Redmi Note 5 akan Hadir dengan RAM 4GB dan Dua Kamera 16MP + 5MP

Xiaomi Redmi Note 5 Leakerz Header

Tahun 2017 silam, Xiaomi secara resmi menggemparkan dunia dengan meluncurkan dua smartphone terbarunya yang bernama Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Kedua smartphone ini memiliki layar penuh dengan harga yang murah. Namun yang lebih menariknya adalah bocoran mengenai bentuk dan spesifikasi hardware dari smartphone kelas menengah terbaru Xiaomi yang bernama Redmi Note 5.

Dalam bocorannya, terlihat Xiaomi Redmi Note 5 akan memiliki layar penuh beraspek rasio 18:9 dan bezel-less sehingga smartphone ini terlihat elegan dan futuristik. Selain itu, dikabarkan bahwa layar juga akan memiliki lebar 5,99 inci dengan teknologi IPS dan beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel).

Dapur pacu smartphone yang satu ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core yang dikabarkan merupakan penerus dari Qualcomm Snapdragon Octa-core 2 GHz yang hemat dalam mengonsumsi baterai.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, dikabarkan Xiaomi akan menyematkan RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD pada smartphone yang satu ini.

Pada bagian belakangnya terlihat dua kamera utama beresolusi 16 MP + 5 MP lengkap dengan LED Flash yang disusun secara vertikal sehingga membuatya desainnya yang menarik. Dengan hadirnya dua kamera utama ini memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto bokeh (bakcground blur) dengan instan dan cepat.

Sedangkan kamera depannya akan memiliki resolusi 8 MP yang bisa dibilang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan lumayan baik. Sensor fingerprint juga turut hadir di bagian belakangnya yang memudahkan pengguna smartphone ini dapat membuka kunci hanya dengan menggunakan sidik jari saja.

Baterai berkapasitas 4.100 mAh akan hadir dalam smartphone ini yang dapat bertahan selama 1 hari. Selain itu, dukungan Quick Charge 4.0 juga telah hadir pada Redmi Note 5 yang memungkinkan pengisian daya baterai super cepat.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port microUSB, dan MIUI 9 berbasis Android Nougat akan hadir dalam smartphone yang satu ini. Nantinya Xiaomi Redmi Note 5 akan dibanderol dengan harga 1499 Yuan atau sekitar Rp 3,2 jutaan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar