Berita

Xiaomi Redmi Note 5 akan Bawa RAM 4 GB dan Dua Kamera

Xiaomi Redmi Note 5 Header Leakerz

Pada tanggal 14 Februari 2018 mendatang, XIaomi secara resmi akan meluncurkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia.

Bisa dibilang kedua smartphone ini sedang ditunggu di Indonesia karena menawarkan layar penuh beraspek rasio 18:9, namun dengan harga yang super murah dibandingkan perangkat buatan vendor lainnya.

Menariknya, baru-baru ini dikabarkan bahwa Xiaomi juga sebentar lagi akan mengumumkan kehadiran smartphone Redmi Note generasi terbaru di tahun 2018 ini dengan nama Xiaomi Redmi Note 5.

Berdasarkan bocoran yang beredar di internet, Xiaomi Redmi Note 5 ini akan memiliki desain yang lebih menarik dibandingkan dengan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Hal ini disebabkan oleh layarnya yang memiliki bezel tipis di sisi kiri dan kanannya.

Sementara bezel pada bagian atas dan bawahnya pun menjadi kecil yang membuat Redmi Note 5 terlihat menjadi smartphone yang futuristik. Berdasarkan bocoran yang beredar mengatakan bahwa smartphone yang satu ini akan menggunakan layar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel).

Pada bagian depan atasnya akan terdapat kamera depan beresolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik. Beralih ke bagian belakangnya akan terdapat dua kamera utama yang memiliki kombinasi 16 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus, bahkan dapat mengambil foto dengan efek bokeh (background blur) dalam waktu yang sangat cepat.

Dapur pacu XIaomi Redmi Note 5 akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core ata 630 Octa-core yang merupakan penerus dari Snapdragon 625 Octa-core yang terkenal dengan hematnya dalam mengonsumsi baterai, namun masih memiliki performa yang bertenaga.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, nampaknya Xiaomi akan menyematkan RAM 4 GB dengan pilihan penyimpanan internal yang terdiri dari 32 GB atau 64 GB. Selain itu, penggunanya juga dapat menyematkan microSD untuk menambahkan kapasitas penyimpanannya.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 4.100 mAh dan MIUI 9 berbasiskan sistem operasi Android Nougat akan hadir dalam smartphone yang satu ini. Bagaimana menurut kamu? Apakah Xiaomi Redmi Note 5 ini layak ditunggu kehadirannya di tahun 2018 ini mengingat harganya yang akan semakin mahal.

Leave a Comment