Tips dan Trik

Apa Itu Bonus Akses Messaging Smartfren & Cara Menggunakannya

Smartfren Aplikasi Header

Gadgetren – Smarfren sebagai salah satu operator seluler di Indonesia dengan jumlah pengguna yang banyak menjadi penyedia jasa internet utama bagi sebagian orang.

Smartfren merupakan operator yang terus selalu coba untuk terdepan dalam menawarkan layanan seluler. Program 4G LTE GSM+ yang sebelumnya sudah ditawarkan membantu penggunanya untuk bisa menikmati jaringan internet cepat. Begitu juga dengan paket internet yang dihadirkan oleh Smartfren sebisa mungkin membantu para pelanggan setianya dalam menghadapi era digital ini.

Nah beberapa paket yang ditawarkan oleh Smartfren seperti paket GSM 4G memberikan sebuah bonus bernama Akses Messaging. Kamu pastinya tentu bertanya sebenarnya bonus ini bagaimana sih menggunakannya, bukan? Nah untuk itu Gadgetren akan memberikan singkat mengenai kuota satu ini.

Apa Itu Akses Messaging Smartfren?

Bonus Akses Messaging Smartfren adalah pembagian kuota yang dikhususkan untuk penggunaan aplikasi pesan instan. Mungkin bonus ini lebih dikenal sebagai kuota Chatting. Ada tiga aplikasi yang dapat digunakan dalam bonus kuota ini, yakni Line, Whatsapp, dan BBM. Selain ketiga aplikasi tersebut, kamu tidah bisa menggunakan bonus ini.

Tidak semua aplikasi pesan instan bisa menggunakan bonus Akses Messaging Smartfren sehingga buat kamu yang tidak menggunakan salah satu aplikasi tersebut pastinya akan merasa kecewa. Belakang ini memang semakin banyak operator yang membagi – bagi kuota pada paket internet yang mereka tawarkan tidak terkecuali dengan Smartfren.

Bonusnya Bermasalah?

Sayangnya lagi banyak laporan dari pengguna yang sudah mencoba kalau Bonus Akses Messaging Smartfren tidak terpakai dengan benar sehingga lebih banyak menghabiskan kuota utama yang justru lebih penting untuk kebutuhan browsing secara umum. Seperti operator merah lainnya, bisa dikatakan kalau sistem pengaturan pembagian kuota ini masih belum berjalan dengan baik.

Kalau memang seperti itu maka cukup mengecewakan sebenarnya karena kuota ini tidak bisa digunakan untuk hal lainnya disamping chatting. Jadi untuk bisa menggunakan secara penuh harus menunggu kuota utama habis terlebih dahulu. Walaupun begitu cara ini bukan lah cara pasti sehingga bisa saja kamu menggunakan bonus kuota tersebut atau pun tidak karena dari laporan yang diterima hasilnya berbeda-beda.

Bagaimana dengan pengalaman kalian para pengguna Smartfren yang sudah menggunakan atau baru tahu tentang bonus ini apakah merasa diuntungkan? Berikan komentar kalian di bawah.

Tinggalkan Komentar

121 Komentar