ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Logout Akun Gmail di HP Vivo

cara logout akun Gmail di HP Vivo Launching
Gadgetren – Meskipun Vivo masih kalah dengan saudaranya, OPPO, di Indonesia, namun vendor yang satu ini berhasil menduduki peringkat keempat di tahun 2017 silam.

Metode penjualan dan pemasaran dari Vivo pun hampir mirip dengan OPPO, dimana gencar dengan iklan secara online maupun offline. Selanjutnya, memberikan margin keuntungan per smartphone yang terjual kepada penjualnya.

Kini Vivo sendiri dikenal dengan vendor yang meluncurkan smartphone dengan kamera depan yang memiliki resolusi besar. Sebelumnya, Vivo sendiri dikenal dengan vendor yang memproduksi smartphone dengan teknologi HiFi yang bisa membuat suara audio menjadi jernih.

Selanjutnya, Vivo melakukan inovasi terbarunya di tahun 2018 dengan meluncurkan X20 Plus UD sebagai smartphone pertama di dunia yang memiliki sensor fingerprint di bawah layar yang bahkan Samsung, Apple, dan LG pun belum melakukannya.

Meskipun produk Vivo bisa dibilang bagus, namun sebagian orang masih bertanya-tanya mengenai cara untuk melakukan logout akun Gmail di HP Vivo. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Logout Akun Gmail di HP Vivo

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Gmail
  2. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi Gmail, Gadgeter dapat memilih logo menu berlambang tiga garis di bagian kiri atas
  3. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih logo kecil panah ke bawah deket nama akun
  4. Setelah itu akan muncul beberapa menu baru, maka Gadgeter dapat melih menu Manage accounts
  5. Pada halaman accounts, Gadgeter dapat memilih menu berlambang Google
  6. Kemudian akan muncul berbagai nama akun yang sudah dimasukkan ke dalam smartphone
  7. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih salah satu akun
  8. Nantinya Gadgeter akan dihadapkan pada halaman Sync akun yang dipilih
  9. Terakhir, Gadgeter hanya tinggal memilih menu Remove account di bawah kanan dan menekan OK apabila muncul notifikasi untuk menghapus akun

Baca Juga: Sesekali tidak ada salahnya kamu reset HP Vivo agar kembali lancar

Selanjutnya, HP Vivo akan secara otomatis melakukan proses penghapusan akun Gmail dari aplikasinya. Bisa dibilang cara ini hampir sama dengan smartphone lainnya. Meskipun sedikit tersembunyi, namun mudah untuk dilakukan karena Gadgeter hanya perlu mengetahui langkah-langkah pastinya saja. Namun apabila Gadgeter menemukan cara lain untuk logout akun Gmail maka dapat memberikan tutorialnya pada kolom komentar di bawah ini.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar