Tips dan Trik Aplikasi

Cara Logout Akun Mobile Legend Supaya Lebih Aman Atau Ganti dengan Lain

Cara Logout Akun Mobile Legends Header

Gadgetren –¬†Mobile Legend telah menjadi salah satu game MOBA (Mobile Online Battle Arena) yang banyak dimainkan oleh orang mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Untuk memudahkan perpindahan data game Mobile Legend dari satu handphone ke handphone lain, pihak Moonton sendiri telah menyediakan fitur Bind untuk mengikat akun Mobile Legend dengan akun Moonton, email, VK, Facebook, atau TikTok.

Bind memungkinkan semua data game disimpan di server Mobile Legend berdasarkan akun yang diikatkan, misal email atau Facebook. Dengan begitu, kamu dapat melanjutkan data yang telah dimainkan walaupun berpindah-pindah handphone selama memasukkan akun yang telah dikaitkan tersebut.

Namun ada kalanya kamu ingin logout akun dari Mobile Legend di handphone lama karena telah dijual. Sayangnya pihak Mobile Legend sendiri tidak secara langsung menampilkan menu logout akun di halaman Settings sehingga kamu perlu menggunakan cara yang berbeda dari biasanya.

Oleh karena itu kamu dapat tetap melakukan logout akun Bind tersebut langsung di aplikasi Mobile Legend walaupun ada syarat yang harus dipenuhi dan menunya terbilang tersembunyi.

Cara Logout Akun Mobile Legend

  • Buka aplikasi Mobile Legend
  • Pada halaman utama game, pilih halaman Profile (berikon Avatar atau foto) di bagian kiri atas
    Mobile Legends Logout Akun - 1
  • Pilih menu Account
  • Pada halaman Account Settings, pilih Account Center
    Mobile Legends Logout Akun - 2
  • Tekan tombol Device Management
    Mobile Legends Logout Akun - All Device
  • Tekan tombol Log out from the device yang berada di sebelah perangkat yang akan logout
    Mobile Legends Logout Akun - All Device 2
  • Selanjutnya, tekan tombol Okay

Sementara jika kamu ingin mengeluarkan akun Bind Mobile Legend dari semua perangkat yang ada, maka dapat langsung menekan tombol Log Out All. Selanjutnya, tekan tombol Confirm dan akun akan keluar dari semua perangkat tersebut.

Hanya saja, metode ini bisa kamu lakukan setelah kamu memasukkan akun tersebut ke handphone atau perangkat kedua. Dengan begitu kamu baru dapat menggunakan fitur ini untuk melakukan logout pada akun yang ada di handphone pertama.

Jika kamu tidak mempunyai perangkat lain untuk login dengan akun tersebut, maka kamu bisa memilih menu Switch Account untuk memasukkan akun baru sehingga akun lama di perangkat tersebut akan dikeluarkan.

Tinggalkan Komentar

12 Komentar