Tips dan Trik

Langkah Mudah Logout Akun Mobile Legend di Android

cara logout mobile legend Header

Gadgetren – Akun Mobile Legend merupakan akun yang cukup banyak menawarkan keamanan di dalamnya, untuk menghindarikan pengguna kehilangan data-data miliknya.

Mobile Legend merupakan permainan yang cukup populer dengan jumlah pengguna yang cukup banyak di dalamnya. Permainan ini merupakan permainan yang ikut membawa popularitas MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ke dalam versi permainan seluler.

Mengusung popularitas yang cukup tinggi, Mobile Legend dilengkapi dengan fitur yang menyebabkan setiap akun memiliki data-data yang cukup banyak. Setiap akun dalam Mobile Legend harus menyimpan banyak data, seperti level, tingkatan di Ranked Game, skin, hero, Battle Poin, Diaomon, dan data-data lainnya.

Banyaknya data yang tersimpan tersebut dapat saja hilang, oleh karena itu Moonton menyarankan pengguna melakukan Bind ke beberapa akun. Terdapat banyak akun yang dapat digunakan untuk melindungi data-data pengguna di dalam permainan Mobile Legend, termasuk di dalamnya adalah VK, Facebook, dan juga Google Play Games.

Setelah melakukan bind ke beberapa akun yang telah disebutkan di atas, pengguna akan terlindung dari kehilangan data-data dari progres akun miliknya. Pengguna juga dapat bergonta-ganti perangkat tanpa mengkhawatirkan akunnya hilang.

Nah, permasalahannya adalah banyaknya akun yang tertaut dengan akun Mobile Legend menyebabkan pengguna melakukan sedikit upaya untuk mengeluarkan akunnya. Dengan adanya salah satu akun yang masih terhubung, maka akun Mobile Legend akan tetap tertaut ke dalam permainan tersebut.

Cara paling mudah untuk mengeluarkan akun-akun tersebut adalah dengan mereset perangkat kita, namun tentu tidak hanya data-data dari akun Mobile Legend yang akan terhapus, tapi hampir semua data perangkat yang tidak terbackup.

Namun ada pilihan lain yang juga cukup mudah untuk melogout akun Mobile Legend dari perangkat yang kita miliki. Bagi pemain Mobile Legend yang ingin melogout akunnya, dapat mengikuti ulasan di bawah ini.

Cara Logout Akun Mobile Legend di Android

  1. Buka Mobile Legend
  2. Masuk ke Profil dengan mengeklik gambar profil pada bagian sudut kiri atas
  3. Kemudian pilih opsi Pengaturan Akun, dan pilih Kaitkan Akun
  4. Pilih platform yang terhubung untuk melepas tautan dengan akun lain. (Biasanya dibelakangnya ada tulisan Unbind)
  5. Keluar dari aplikasi Mobile Legend, kemudian buka Setting
  6. Pilih Opsi Apps, cari aplikasi Mobile Legend dan buka
  7. Masuk ke menu Storage, dan klik Clear Data

Jika sudah sampai dengan tahap ini, pengguna seharusnya sudah yakin untuk mengeluarkan akunnya dari permainan Mobile Legend. Terdapat beberapa langkah yang harus diikuti untuk melogout akun di Mobile Legend, berikut ini langkah-langkah tersebut:

Cara Logout Akun Mobile Legend dengan Mudah

 

Setelah selesai, buka kembali aplikasi Mobile Legend, namun saat pertama kali jangan menautkan ke akun Google yang telah Anda gunakan dan juga menautkan ke akun lain yang telah Anda gunakan sebelumnya. Jika cara ini belum cukup berhasil, maka Anda dapat menginstal ulang permainan tersebut.

Tinggalkan Komentar

3 Komentar