Tips dan Trik

Stiker Emoji Bisa Bergerak di Instagram Story! Caranya Begini!

Cara Membuat Stiker Emoji Bergerak Di Instagram Story Header[Sumber: Flickr]

Gadgetren – Menambahkan cerita ke dalam fitur Story memang cukup banyak dilakukan oleh pengguna di platform media sosial Instagram.

Membawa nuansa story ke platformnya, Instagram tidak serta-merta mengopi fitur tersebut. Perusahaan yang tumbuh di bawah asuhan Facebook Inc ini mampu menghadirkan sesuatu yang baru ke dalam fitur Story andalannya.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan pengguna menggunakan fitur Story ini. Selain bisa mengunggah cerita dengan berbagai macam efek, pengguna juga dapat bereksplorasi pada opsi stiker yang sudah lama ada. Bahkan pada update yang terbaru, pengguna saat ini dapat membuat stiker emoji bergerak mengikuti obyek di Instagram Story.

Cara Memunculkan Fitur Stiker Emoji

Stiker emoji mungkin bukan hal yang baru di Instagram Story. Namun, fitur yang dapat membuat stiker emoji tersebut bergerak tentu baru dapat dinikmati oleh pengguna Instagram akhir-akhir ini.

Selain menghadirkan stiker berformat GIF atau gambar gerak, pengguna Instagram saat ini dapat membuat stiker emoji bergerak di Story mengikuti gerakan dari benda tertentu. Seperti saat menempelkan stiker emoji pada kepala, dan kepala tersebut digerakkan ke kanan dan kekiri, maka stiker akan mengikuti gerakan tersebut.

Untuk melakukannya, pengguna hanya perlu mengupdate aplikasi Instagram yang terpasang di perangkatnya ke versi paling anyar. Pengguna dapat mengupdate aplikasi melalui Google Play Store dengan mengetikan kata Instagram di kolom pencarian. Setelah itu pilih tombol UPDATE.

Baca Juga: Kesal Instagram kamu di-unfollow tiba-tiba? Ada kok caranya untuk tahu siapa saja

Jika sudah selesai memasang aplikasi Instagram dengan versi teranyar, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah cara membuat stiker emoji bergerak di Instagram Story:

Cara Membuat Stiker Emoji Bergerak di Instagram Story

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Buat Story dengan mengusap layar ke kanan atau menekan tombol kamera pada pojok kiri atas
  3. Rekam sebuah video dengan obyek bergerak atau kameranya yang digerakkan
  4. Setelah selesai dan masuk ke menu editor, pilih opsi sticker di bagian atas
  5. Pilih stiker emoji yang diinginkan,
  6. Tekan agak lama pada stiker emoji tersebut sampai muncul tulisan Place your sticker anywhere di bagian atas
  7. Letakkan stiker ke obyek yang ingin diikuti dengan menggeser-gesernya, pengguna juga dapat mengubah ukurannya dengan dua jari yang digerakkan saling menjauhi maupun mendekati
  8. Setelah selesai mengaturnya, klik tombol Pin
  9. Tunggu prosesnya, dan setelah selesai pengguna dapat memilih tombol Your Story untuk mengunggahnya

Cara Membuat Stiker Emoji Bergerak Di Instagram Story

Baca Juga: Sudah tahu caranya menambahkan link khusus di Instagram untuk promosi?

Cukup mudah bukan? Pengguna tidak hanya dapat menambahkan satu buah stiker di fitur ini. Pengguna dapat menambah stiker ke dua dan seterusnya dengan metode yang sama dengan sebelumnya.

Tinggalkan Komentar