Berita Smartphone

Vivo X20 Plus UD Jadi Smartphone Pertama dengan Sensor Fingerprint di Dalam Layar. Inilah Harganya

Vivo X20 Plus UD Header

Sebagai saudara OPPO dan OnePlus, sepak terjang Vivo di dunia smartphone bisa dibilang cukup gemilang di berbagai negara.

Kini Vivo sendiri terkenal dengan smartphone kamera selfie dengan resolusi besar dan kualitas suara Hi-Fi. Baru-baru ini keunggulan dan inovasi dari Vivo bertambah satu lagi dengan meluncurkan smartphone pertama yang memiliki sensor fingerprint di dalam layar yang bernama Vivo X20 Plus UD atau Vivo X20 Plus In-Screen Fingerprint Version.

VIvo X20 Plus uD sendir imemiliki dimensi yang mencapai 165,2 mm x 80,02 mm x 7,35 mm dan berat yang mencapai 183,1 gram. Untuk warnanya sendiri hanya tersedia hitam dengan beberapa desain emas pada beberapa ornamennya.

Vivo X20 Plus UD Click

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,43 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 18:9. Pada layarnya sendiri terdapat ikon sidik jari yang mengarahkan sidik jari penggunanya pada sensor fingerprint yang berada di dalam layar.

Sensor fingerprint yang disediakan oleh Synaptics ini berada di antara kaca depan dan panel layar. Bisa dibilang cara kerja sensor ini menggunakan teknologi refleksi photoelectric, dimana RGB pixel yang secara khusus disesuaikan dengan panel OLED memancarkan cahaya yang menembus kaca luar yang memiliki ketebalan 0,68 mm untuk mencapai jari.

Teknologi baru pembuka kunci ini dapat merespon sidik jari hanya dalam waktu 0,6 detik sampai 0,7 detik saja. Selain bisa membuka kunci smartphone, sensor fingerprint bisa juga digunakan untuk melakukan pembayaran yang aman melalui AliPay maupun WeChat.

Dari sektor hardware, Vivo X20 Plus UD telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core, RAM 4 GB, dan storage internal 128 GB. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone berjalan dengan mulus ketika digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3.905 mAh, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan FunTouch OS berbasis Android Nougat telah hadir di dalamnya. Sementara itu, VIvo X20 Plus UD sehdiri dibanderol dengan harga yang mencapai 3598 Yuan atau sekitar Rp 7,57 jutaan. Nantinya smartphone ini akan mulai dijual secara ekslusif di Tiongkok pada tanggal 1 Februari 2018 mendatang.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar