ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Vivo Y53 vs Vivo Y55. Manakan Smartphone RAM 2 GB Murah Terbaik?

perbandingan Vivo Y53 vs Vivo Y55 Header

Gadgetren – Vivo merupakan salah satu vendor asal Cina yang telah melakukan ekspansinya penjualannnya ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bisa dibilang Vivo sendiri terkenal dengan smartphone selfie buatannya di Indonesia. Hal dimulai dari V5 yang hadir dengan kamera depan beresolusi 20 MP sehingga dapat menghasilkan foto selfie dengan foto yang bagus.

Selanjutnya, Vivo pun terus meluncurkan smartphone selfie dengan fitur, spesifikasi hardware, dan kamera yang semakin bagus. Namun tidak hanya sampai di sana, Vivo juga turut menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau untuk memenuhi kebutuhan kamera penggunanya, yakni Y53 dan Y55.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Vivo Y53 dan Vivo Y55 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Vivo Y53 vs Vivo Y55

Spesifikasi Hardware

Vivo Y53 telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sementara Vivo Y55 telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat prosesor Vivo Y55 lebih unggul.

Kamera

Vivo Y53 memiliki kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP. Sementara Vivo Y55 memiliki kamera utama dengan resolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Terlihat kedua smartphone ini memiliki kemampuan kamera yang setara.

Baterai

Baterai Vivo Y53 berkapasitas 2.500 mAh. Sementara Vivo Y55 memiliki kapasitas 2.650 mAh. Terlihat kapasitas dan daya tahan baterai dari Vivo Y55 lebih unggul 150 mAh dibandingkan dengan Vivo Y53.

Layar

Vivo Y53 memiliki layar 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel dan berteknologi IPS LCD. Sedangkan Vivo Y55 mempunyai layar 5,2 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Terlihat layar Vivo Y55 lebih enak untuk dilihat.

Fitur Lainnya

Vivo Y53 dan Vivo Y55 sama-sama telah dibekali dengan port microUSB 2.0, Bluetooth, Wi-Fi, FM Radio, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, dan GPS. Bisa dibilang keduanya memiliki fitur standar yang tidak memiliki keunikan menonjol.

Harga

Vivo Y53 dibanderol dengan harga resmi yang mencapai Rp 1,7 jutaan. Sedangkan Vivo Y55 dijual dengan harga resmi yang mencapai Rp 2,3 juta. Terlihat harga Vivo Y53 lebih murah dibandingkan Vivo Y55.

Kesimpulan

Dilihat dari sisi hardware, performa, daya tahan baterai, dan layar maka Vivo Y55 menjadi juaranya. Sedangkan Vivo Y53 memilik keunggulan dalam hal harga yang lebih murah. Nah, semua pilihannya tergantug dari kebutuhan Gadgeter.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar