Berita

Tersaingi Xiaomi, ASUS Tetap Percaya Diri Pamerkan Zenfone Terbaru di Ajang MWC 2018

ASUS Kick Off 2018 Header

ASUS baru saja mengadakan media gathering yang bertajuk ASUS 2018 Kick-Off Event di Jakarta yang membahas mengenai rekap di tahun 2017 dan visi di tahun 2018.

Acara sendiri diawali dengan makanan pembuka dan Galip Fu selaku Country Marketing Manager ASUS Indonesia langsung menjelaskan beragam presentasi mengenai ASUS Indonesia mulai dari laptop hingga smartphone.

Galip Fu mengatakan bahwa penjualan Notebook konsumer di Indonesia mencapai lebih dari 1 juta unit di tahun 2017 silam. Sementara, notebook gaming keluarga Republic of Gamers berhasil memiliki market share nomor 1 di Indonesia.

ASUS Kick Off 2018 Interview

Tentu saja ini merupakan pencapaian yang luar biasa dari ASUS mengingat perusahaan yang satu ini telah fokus dalam dunia komputer sejak awal, mulai dari motherboard, VGA, PC, laptop konsumer, laptop tipis, laptop 2-in-1, hingga laptop gaming.

Sementara itu, Galip Fu pun mengatakan bahwa smartphone keluarga Zenfone mengalami peningkatan Average Selling Price (ASP) di tahun 2017 sebanyak 20% dibandingkan tahun 2016 silam. Hal ini dilakukan oleh ASUS Indonesia untuk menaikkan kelas dari smartphone Zenfone.

Bahkan menurut Galip Fu, Xiaomi merupakan salah satu vendor yang menjadi saingan dengan pertumbuhan yang bagus dalam menghadapi pasar di Indonesia. Bisa dibilang Xiaomi mempunyai kemampuan berbahaya yang terdiri dari spesifikasi hardware cukup tinggi, namun memiliki harga yang murah.

Selain Xiaomi, OPPO dan Vivo juga merupakan vendor asal Tiongkok yang kini namanya semakin melambung di Indonesia berkat pemasarannya super gencar. Namun Galip mengatakan bahwa dirinya percaya bahwa ASUS Zenfone mampu mempertahankan eksistensinya di Indonesia dalam persaingan smartphone yang makin keras ini.

Galip pun mengatakan bahwa ASUS akan melanjutkan kiprah terbaru smartphone buatannya menuju keluarga Zenfone generasi kelima atau Zenfone 5 yang akan melenggang di Mobile World Congress (MWC) 2018 Barcelona mendatang.

Untuk smartphone Zenfone terbaru ini akan hadir dengan kapasitas baterai yang lebih besar. Menurut Galip, kapasitas baterai yang besar dapat menunjang kinerja ponsel menjadi tahan lama sehingga penggunanya tidak perlu memikirkan untuk membawa powerbank atau charger kemana-mana.

Selain memiliki baterai yang besar, ASUS Zenfone 5 terbaru pun akan memiliki fokus penting pada kamera depan dengan teknologi yang lebih menarik dan prosesor. Untuk itu, mari kita tunggu saja kiprah ASUS di tahun 2018 ini dalam bidang smartphone maupun notebook.

Tinggalkan Komentar