Berita Laptop

Acer Swift 7 – Ultrabook Paling Tipis Di Dunia Yang Mirip Kaya Buku

Acer Swift 7 CES 2018 Header

Gadgetren – Ultrabook atau laptop tipis telah mengalami perkembangan pesat beberapa tahun belakang ini melihat apa yang telah dilakukan para vendor.

Untuk menghadirkan performa terbaik, kebanyakan laptop akan mempunyai bodi yang cukup besar khususnya pada lini gaming seperti Acer Predator 21X. Namun, tidak sedikit juga pengguna yang lebih mementingkan portabilitas dan kemudahan untuk digunakan kapan saja. Nah Acer kini menghadirkan inovasi yang cukup membuat banyak orang memalingkan pandangan.

Acer pada ajang CES 2018 kembali memperkenalkan sebuah laptop yang digadangnya sebagai paling tipis di dunia saat ini. Acer Swift 7 SF714-51 hanya memiliki ketebalan 8.98 mm saja untuk kembali mengokohkan posisinya sebagai laptop tertipis yang pernah diraih oleh Swift generasi sebelumnya.

Acer Swift 7 punya tampilan yang sangat premium dengan balutan aluminium berwarna hitam menyelimuti seluruh bodinya. Layar berbentang 14 inci yang disematkan juga memiliki bezel sangat tipis sehingga akan sangat nyaman digunakan untuk menikmati konten video. Sekilas Swift 7 terlihat seperti sebuah buku catatan tipis.

Melihat ketebalannya yang di bawah 9 mm ini pastinya kamu akan sangat heran bagaimana teknsisi Acer bisa menyematkan seluruh spesifikasi yang ada di dalamnya. Entah bagaimana lagi para vendor akan berkompetisi menghadirkan laptop tertipis tanpa melakukan perubahan radikal karena Swift 7 benar-benar didorong hingga batas akhir.

Acer Swift 7 CES 2018 Depan

Selain desain yang mengagumkan, Acer Swift 7 terbaru ini juga punya spesifikasi yang mumpuni. Prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dipercaya sebagai otak utamanya dengan kombinasi RAM 8GB LPDDR3 dan penyimpanan SSD 256GB untuk mendukung kebutuhan penggunanya sehari-hari. Swift 7 juga memiliki opsi untuk memiliki dukungan nanoSIM atau tidak.

Untuk baterainya sendiri digadang mampu bertahan hingga 10 jam penggunaan, namun tentu akan di bawah nilai tersebut kalau digunakan secara aktif terus menerus. Di samping itu semua, Swift 7 juga menghadirkan keyboard dengan lampu backlit dan sensor pindai jari yang mendukung Windows Hello.

Acer Swift 7 tentu saja bukan lah laptop tanpa kekurangan dengan menghadirkan desain yang sangat tipis ini. Salah satunya merupakan jumlah konektivitas yang ada, yakni dua buah USB Type-C dan satu buah 3.5mm headphone jack. Satu port USB tersebut juga berfungsi sebagai port pengisian daya sehingga akan sangat terasa sekali kekurangannya saat mengisi daya.

Acer Swift 7 CES 2018 Belakang

Selain itu touchpad dan keyboard juga diperkirakan akan terasa sedikit aneh akibat kurangnya ruang, namun hal ini tentu harus ditinjau lebih jauh lagi. Posisi kamera web yang berada di bawah layar juga sedikit aneh karena tidak sejajar dengan sudut penglihatan.

Tertarik dengan Acer Swift 7 SF714-51 ini? Kabarnya laptop ini akan meluncur pada bulan Maret 2018 dengan harga $1.700 atau sekitar Rp 22,6 juta. Harga yang terbilang masih masuk akal melihat ultrabook kelas atas memang berada pada kisaran tersebut.

Harga Acer Swift 7 SF714-51 & Spesifikasi Lengkap

Layar14 inci FHD 1920 x 1080 pixel Touchscreen
ProsesorIntel Core i7 generasi ke-7
RAM8GB LPDDR3
PenyimpananSSD 256GB PCIe
Bateraihingga 10 jam
LainnyaFingerprint scanner, Konektivitas 4G-LTE

Leave a Comment