Berita Gadget Laptop

Acer Predator 21 X – Laptop Pertama dengan Layar Curve 21 inci dan Dual SLI GTX 1080

Acer Predator 21 X Header

Acer sepertinya telah menghadirkan sebuah laptop dari keluarga gaming Predator yang cukup membuat kening berkerut, yakni Predator 21 X.

Notebook gaming belakangan ini semakin banyak dilirik dan alhasil semakin banyak juga varian yang mulai bermunculan di pasaran. Nah, Acer membawa sesuatu yang sedikit berbeda dibandingkan dengan kebanyakan notebook gaming yang beredar.

Acer Predator 21 X ini dari segi spesifikasi sangat monster dengan menggunakan dua buah NVIDIA GeForce GTX 1080 SLI. Kartu grafis ini merupakan yang terkuat saat ini dari keluarga GTX 1000. Belum cukup di situ, Predator 21 X sudah menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-7 “Kaby Lake” yang jauh lebih irit dan efisien dari dalam hal performa.

Predator 21 X juga merupakan yang pertama menghadirkan layar melengkung berukuran 21 inci untuk notebook. Layar tersebut mempunyai resolusi 2560 x 1080 pixels dengan panel IPS untuk menjamin kualitas yang terbaik, apalagi dengan menggunakan dua kartu grafis tercanggih.

Acer Predator 21 X

Kegilaan Acer tidak berhenti di situ, Predator 21 X memiliki kapasitas SSD hingga 4TB, empat buah RAM DDR4 dengan kapasitas maksimal 64GB, mechanical keyboard, bahkan notebook ini mempunyai lima buah kipas pendingin.

Tentu saja dengan mengusung spesifikasi yang terbilang cukup edan ini, Acer Predator 21 X mempunyai bobot sangat berat mencapai 8 Kg. Desainnya mengingatkan pada notebook gaming Alienware yang sudah lebih lama dikenal oleh sebagian orang.

Predator 21 X menurut Acer hanya sebagai bukti kekuatan mereka dalam merakit sebuah laptop dibandingkan sebagai perangkat yang mampu dijual secara banyak. Harga dari Predator 21 X dan kapan pastinya akan mulai dijual belum diketahui, namun sepertinya pada awal tahun 2017 melihat prosesor Intel Gen-7 baru saja diperkenalkan.

 

[sumber : TheVerge]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren

  • Fiqri Hatsune

    “Predator 21 X menurut Acer hanya sebagai bukti kekuatan mereka dalam merakit sebuah laptop dibandingkan sebagai perangkat yang mampu dijual secara banyak. Notebook ini belum diketahui harga dan kapan pastinya akan mulai dijual, namun sepertinya pada awal tahun 2017 melihat prosesor Intel Gen-7 baru saja diperkenalkan.”
    “Hanya sebagai bukti kekuatan mereka”
    Memangnya siapa yg mau beli laptop yg berat 8kg ???

    • Namanya juga cuma proof of concept jadi cuma buat buktiin GTX 1080 SLI itu mungkin di laptop.
      Tapi emang sih udah beratnya 8 kg, gede juga ukurannya, kalo beli ini harus bawa gerobak haha

    • ? ?

      “Dududu mau angkat beban abis itu main game ah.”

  • Ryo

    Kepastian rilis kapan gan?

    • Kemungkinan awal tahun 2017 baru rilis, setelah ajang CES 2017

  • Yahya Ibrahim

    ini baru perkenalan yak? belom di produksi, lagi nyari laptop gaming nih.. tapi ga yakin soalnya acer ada isu cepet rusak bener ga sih?

    • perkenalannya udah beberapa bulan lalu, sekarang lagi mulai produksi
      Katanya sih tahun depan bakal rilis di Indonesia

      Soal isu Acer cepet rusak itu semua tergantung dari model laptop atau lainnya
      Semua merek pasti punya model yang rentan ada masalah