Berita Smartphone

Meizu Rilis M6S dengan Kamera 16 MP dan Layar Penuh 18:9. Inilah Harganya

Meizu M6S Header

Meskipun Meizu jarang terdengar namanya di Indonesia, namun perusahaan yang satu ini merupakan saingan dari Xiaomi dalam hal modifikasi sistem operasi maupun smartphone dengan harga yang terjangkau.

Baru-baru ini Meizu telah meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama M6S. Perangkat yang satu ini telah dibekali dengan layar penuh 5,7 inci yang beresolusi HD+ (1.440 x 720 piksel), dilindungi kaca 2,5D, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Apabila OPPO, Vivo, dan Xiaomi menyematkan sensor fingerprint di bagian belakang karena layarnya penuh, berbeda dengan Meizu M6S yang menempatkan sensor fingerprint di bagian pinggirnya yang dapat merespon sidik jari hanya dalam waktu 0,2 detik saja.

Setelah tombol fisik mBack dihilangkan dari bagian depanya, Meizu pun menghadirkan tombol virtual di dalam layar dengan nama Super mBack. Tombol virtual ini berbentuk lingkaran kecil di bawah layar yang memiliki fungsi untuk back, home, dan recent dengan menggunakan gesture yang tersedia.

Meizu M6S All

Dari sektor hardware, Meizu M6S telah dibekali dengan chipset Exynos 7872 Hexa-core (dual-core Cortex-A73 berkecepatan 2 GHz + quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1,6 GHz) buatan Samsung, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Soal urusan fotografi, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan kamera utama 16 MP ditambah aperture f/2.0 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan algoritma ArcSoft yang dapat membuat foto selfie atau wefie menjadi cantik.

Baterai berkapasitas 3.000 mAh juga telah hadir dalam smartphone ini yang dibekali dengan teknologi fast charging 18W. Dengan hadirnya fitur fast charging ini, pihak Meizu mengklaim bahwa daya baterai M6S dapat terisi sebanyak 30% hanya dalam waktu 15 menit atau 52% hanya dalam waktu 30 menit saja,

FlymeOS 6.2 yang hadir dalam smartphone ini berbasiskan Android Nougat dengan fitur OneMind AI Engine yang dpaat meningkatkan performa smartphone, namun dengan konsumsi daya baterai yang lebih hemat.

Tak ketinggalan, bodi berbahan logam, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth telah hadir di dalamnya. Meizu M6S ini akan mulai dijual pada tanggal 19 Januari 2018 dengan harga yang mencapai 999 Yuan atau sekitar Rp 2,07 jutaan untuk varian 32 GB dan 1.199 Yuan atau sekitar Rp 2,4 jutaan untuk varian 64 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar