Tips dan Trik

Bingung Cara Bayar Lagu di iTunes? Coba Gunakan Cara Ini!

Cara Membeli Lagu di iTunes Header[Sumber: Pixabay]

Gadgetren – iTunes merupakan tempat membeli lagu yang cukup terpercaya dengan kualitas yang tidak bisa diragukan lagi.

Barang kali banyak orang sudah tahu, perusahaan Apple adalah salah satu perusahaan yang cukup memperhatikan kualitas produk dan juga layanannya. Termasuk di dalamnya dalam menawarkan layanan iTunes kepada pengguna.

Melalui layanan musik ini, Apple menawarkan musik berkualitas dengan standar musik yang paling baik darinya. Namun sayangnya, bagi pengguna awam, melakukan pembelian di iTunes bukan perkara yang mudah.

Cara Membeli Lagu di iTunes Tanpa Kartu Kredit

Untuk membeli lagu di iTunes, salah satu yang cukup ribet adalah metode pembayaran yang akan digunakan. Bagi pengguna kartu kredit, mungkin akan sedikit dimudahkan untuk melakukan pembayaran. Namun, bagaimana dengan pengguna biasa?

Tidak semua pengguna layanan iTunes adalah pengguna yang memiliki kartu kredit. Bahkan, tak sedikit pengguna awam yang juga ingin menikmati lagu-lagu dari layanan iTunes.

Cara yang paling direkomendasikan adalah dengan membeli iTunes Gift card yang sudah banyak dijual di toko-toko online Indonesia, karena metode pembayaran dengan potong pulsa belum tersedia di wilayah Indonesia.

Baca Juga: Pindahkan lagu yang ada di iTunes kamu ke iPhone

Dengan membeli dan menggunakan kartu hadiah ini, pengguna layanan iTunes dapat meningkatkan saldo iTunes akun miliknya dengan jumlah tertentu, sehingga dapat digunakan untuk membeli lagu, aplikasi, dan konten lainnya.

Di pasaran, kartu hadiah untuk iTunes ini dijual dengan nominal yang cukup bervariasi. Harga jualnya pun biasanya memiliki nominal yang sedikit lebih besar dari nilai yang ditawarkan. Misalnya untuk nominal kartu hadiah iTunes Rp 100.000 dijual dengan harga sekitar Rp 120.000 tergantung penjualnya.

Setelah membeli kartu hadiah ini, pengguna akan memperoleh sebuah kode rahasia yang dapat ditukar dengan saldo iTunes untuk akun yang dimilikinya. Nah, jika sudah, pengguna dapat membeli lagu kesukaannya di layanan iTunes.

Untuk melakukan pembelian di iTunes, pengguna dapat membeli menggunakan aplikasi iTunes untuk desktop maupun melalui aplikasi yang tersedia di perangkat iPhone, iPad, dan juga iPod.

Pengguna hanya perlu mencari lagu kesukaan melalui kolom pencarian berdasarkan artis, album, maupun judul lagu. Pengguna juga dapat mengunduh lagu satu per satu, atau komplit dalam satu album.

Untuk membeli lagu yang diinginkan, pengguna hanya perlu mengetuk tombol Beli atau Buy di lagu tersebut dan tunggu proses pengunduhannya selesai.

Dengan metode ini, kita tak perlu bingung lagi saat akan membeli lagu di iTunes. Sedikit yang perlu diperhatikan, untuk membeli iTunes Gift Card, sebaiknya mencari penjual yang cukup terpercaya.

Leave a Comment