Tips dan Trik

Memindahkan Lagu Ke iPhone Dengan Mudah Menggunakan iTunes

Cara Memindahka Lagu dari iTunes ke iPhone Banner[Sumber: Pixabay]

Gadgetren – Memindahkan lagu dari komputer ke perangkat iPhone bagi sebagian orang adalah masalah yang cukup membingungkan.

Berbeda dengan memindahkan lagu dari komputer ke ponsel Android, yang mana pengguna hanya perlu menghubungkan perangkat dengan komputer dalam mode penyimpanan, pengguna dengan sistem operasi iOS tidak cukup menggunakan langkah tersebut.

Memindahkan lagu ke perangkat iPhone memerlukan sedikit upaya lebih jika dibandingkan dengan ponsel bersistem operasi lain. Pengguna memerlukan aplikasi tambahan jika ingin memindahkan lagu kesukaannya dari komputer ke dalam perangkat iPhone.

Salah satu yang cukup direkomendasikan oleh banyak pengguna iPhone adalah menggunakan aplikasi iTunes untuk melakukannya.

Cara Memindahkan Lagu dari iTunes ke iPhone

Menggunakan aplikasi iTunes merupakan salah satu cara untuk memindahkan lagu dari perangkat komputer ke ponsel bersistem operasi iOS.

iTunes merupakan aplikasi buatan Apple yang dapat digunakan untuk mengelola dan menikmati musik, film, serta tayangan TV yang telah dibeli oleh pengguna. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat menikmati konten-konten hiburan tersebut melalui Mac maupun PC.

Baca Juga: Ini caranya backup iPhone kamu agar data di dalamnya aman

Nah, langkah pertama sebelum memindahkan lagu dari komputer ke perangkat iPhone adalah pengguna harus menginstal aplikasi iTunes terlebih dulu. Pengguna dapat mengunduh aplikasi iTunes melalui laman berikut ini.

Setelah mengintal, langkah selanjutnya pengguna dapat mengikuti petunjuk berikut ini:

  1. Sambungkan iPhone ke komputer dan buka aplikasi iTunes
  2. Login dengan akun iCloud yang dimiliki saat pertama kali menggunakan aplikasi ini
  3. Impor lagu dari komputer ke aplikasi iTunes dengan klik File, dan pilih Add File to Library untuk memindahkan satu per satu file lagu atau Add Folder to Library untuk memindahkan satu folder ke perpustakaan iTunes, kemudian pilih Done
  4. Jika sudah selesai mengimpor lagu ke iTunes, pengguna dapat memindahkan lagu ke perangkat iPhone dengan menyeret lagu atau album ke ikon iPhone di aplikasi iTunes
  5. Tunggu proses pemindahan selesai

Baca Juga: Agar lebih hemat baterai, matikan GPS iPhone dengan cara ini

Cukup mudah bukan memindahkan lagu dari iTunes ke iPhone? Namun, agar lebih aman dalam mengelola lagu di ponsel iPhone, sebaiknya pengguna mematikan sinkronisasi iTunes dengan iPhone. Pilih iPhone di aplikasi iTunes untuk melihat informasi iPhone yang akan digunakan, gulir ke bawah dan centang opsi “Manually manage music and videos”.

Tinggalkan Komentar