Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan, Moto C Plus Dijual di Indonesia dengan Baterai 4000 mAh yang Tahan 30 Jam

Moto C Plus Header

Setelah resmi diakuisisi oleh Lenovo, kini Motorola telah meluncurkan smartphone di berbagai kelas, baik atas, menengah, maupun bawah.

Salah satu yang menjadi perhatian saat ini adalah smartphone dengan harga terjangkau yang memiliki baterai dengan kapasitas jumbo, yakni Moto C Plus. Setelah diluncurkan secara resmi pada September 2017 silam di Indonesia, kini smartphone tersebut kembali hadir secara online ekslusif di situs JD.ID.

Perangkat yang satu ini memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknlogi TFT. Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada MediaTek MT6737 Quad-core berkecepatan 1,3 GHz lengkap dengan GPU Mali-T720MP2.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Motorola telah membekali Moto C Plus dengan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB. Dengan kombinasi hardware ini dapat membuat smartphone berjalan dengan lancar dalam pemakaian normal.

Salah satu fitur unggulannya terdapat pada baterai berkapasitas 4000 mAh yang diklaim pihak Motorola dapat bertahan selama 30 jam dalam aktivitas normal sehari-hari. Tentu saja hal ini menarik bagi penggunanya yang tidak ingin ribet membawa charger setiap harinya.

Untuk kamera utamanya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2, autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 2 MP dan LED Flash yang sudah lumayan dalam mengakomodasi foto selfie atau video call.

Dukungan dua kartu SIM telah hadir dalam smartphone yang satu ini sehingga memungkinkan penggunanya yang memiliki dua kartu dari operator yang berbeda tidak perlu membawa dua smartphone sekaligus.

Bahkan jaringan 4G-LTE pun telah didukung oleh Moto C Plus sehingga memungkinkan penggunanya dapat mengakses Internet dengan kecepatan tinggi. Sementara itu, sistem operasinya menggunakan Android 7.0 Nougat murni sehingga ringan dan mulus ketika dijalankan.

Sistem operasi Android 7.0 Nougat sendiri memiliki beberapa fitur menarik, seperti dual-split multitasking yang dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu layar, hemat konsumsi baterai, emoji yang banyak, dan masih banyak lagi. Moto C Plus dijual dengan harga yang mencapai Rp 1.399.000 di JD.ID.

Tinggalkan Komentar