Berita

Xiaomi Redmi Note 5 dengan RAM 4 GB dan Snapdragon 632 Dijual Cuma Rp 1,5 Juta?

Xiaomi Redmi 5 dan 5 Plus Leak Header

Hingga saat ini, kepopuleran Xiaomi semakin meningkat berkat hadirnya smartphone super murah yang bernama Redmi 5A.

Xiaomi Redmi 5A sendiri dijual hanya Rp 999 ribu di Indonesia. Tentu saja dalam beberapa pekan ini, smartphone tersebut menjadi banyak pembicaraan dan popularitas kian meningkat. Bahkan banyak yang menjual kembali smartphone tersebut dengan harga yang mencapai Rp 1,8 juta karena saking larisnya smartphone ini.

Selain smartphone ini, ternyata Xiaomi Redmi Note 5 yang sebentar lagi akan diluncurkan mempunyai harga yang bisa dibilang terjangkau. Hal ini terungkap dari forum MIUI China yang membocorkan harga dari Redmi Note 5.

Terlihat Xiaomi Redmi Note 5 akan mempunyai harga yang mencapai 699 Yuan atau sekitar Rp 1,5 juta. Apabila ini benar maka smartphone yang satu ini akan memiliki harga yang super murah karena spesifikasi hardware yang menarik.

Xiaomi Redmi Note 5 Price Leak waw

Sekilas, Xiaomi Redmi Note 5 akan memiliki layar penuh dengan lebar 5,99 inci beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9. Hal ini pun membuat Xiaomi akan menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakangnya.

Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 632 Octa-core. Untuk mengimbangi performa dari chipset yang satu ini, Xiaomi juga akan menyematkan RAM berkapasitas 4 GB sehingga smartphone dapat berjalan dengan layar.

Dikabarkan bezel layarnya akan lebih tipis dibandingkan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Sementara itu, kamera depan dan speaker akan ditempatkan pada bezel bagian atasnya. Sementara dua kamera utama lengkap dengan sensor fingerprint yang disusun secara vertikal.

Dengan popularitas Redmi 5A yang sedang naik daun hingga saat ini, kemungkinan besar apabila Redmi Note 5 muncul di pasaran dengan harga Rp 1,5 juta tentu saja akan membuat vendor lain di luar negeri maupun Indonesia menjadi ketar-ketir.

Bagaimana tidak? Xiaomi mampu menawarkan smartphone-smartphone terbarunya dengan harga yang murah. Terutama Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang memiliki layar penuh 18:9 pun dijual dengan harga yang super murah. Tentu saja, hal ini akan membuat Xiaomi berada di atas angin dalam persaingan smartphone dengan harga murah.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment