Berita Smartphone

Nokia 2 dengan Baterai 4100 mAh dan Android Nougat Resmi Dijual Murah di Indonesia

Nokia 2 Headerz

Pada tahun 2017 silam, HMD Global telah membangkitkan Nokia menjadi sebuah smartphone Android yang terkenal di dunia.

Tak tanggung-tanggung, HMD Global telah meluncurkan beberapa smartphone Android Nokia di berbagai negara, seperti Nokia 6, Nokia 5, Nokia 3, Nokia 8, Nokia 7, dan Nokia 2. Menariknya, sambutan dari masyarakat terhadap semua smartphone ini pun luar biasa.

Salah satu faktor yang menyebabkan smartphone Android Nokia terkenal karena nama legendaris yang melekat sejak lama. Bahkan di Indonesia pun, Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3 pun bisa dibilang laris dijual di Indonesia.

Berkat minat pasar yang besar ini membuat HMD Global bekerja sama dengan JD.id meluncurkan Nokia 2 hari ini. Perangkat yang satu ini telah dilengkapi dengan layar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel), berteknologi LTPS IPS LCD, dan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Dengan hadirnya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sementara itu, tombol navigasi back, home, dan recent berbentuk virtual yang berada di dalam layar.

Sebagai smartphone entry-level, Nokia 2 telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 212 Quad-core berkecepatan 1,3 GHz, RAM 1 GB, dan storage internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB.

Untuk kameranya, HMD Global telah menyematkan kamera utama 8 MP, autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah cukup lumayan untuk foto selfie atau video call.

Baterai berkapasitas 4100 mAh menjadi fitur unggulan dari smartphone yang satu ini dan diklaim pihak HMD Global dapat bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal. Tentu saja ini akan menguntungkan bagi penggunanya dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya tanpa perlu membawa charger.

Dalam menekan harganya, HMD Global tidak menyematkan sensor fingerprint pada smartphone ini. Namun Nokia 2 telah dilengkapi dengan dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, port microUSB 2.0, port WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android Nougat. Perangkat yang satu ini dijual ekslusif di JD.id dengan harga Rp 1.499.000.

Tinggalkan Komentar