Berita Smartphone

Sony Rilis Xperia L2 Murah dengan RAM 3 GB dan Kamera 13 MP

Sony Xperia L2 Header

Selain Xperia XA2 dan XA2 Ultra yang hadir untuk kelas menengah, ternyata Sony meluncurkan juga smartphone kelas bawah yang bernama Xperia L2 dalam ajang CES 2018 di Las Vegas.

Dari sisi desain, Xperia L2 ini masih mengusung desain dari smartphone Sony yang lama. Namun tombol navigasi home, back, dan recent tidak kapasitif lagi, melainkan berbentuk virtual yang hadir di dalam layar.

Meskipun bezel layar di kiri dan kanannya menipis, namun bezel layar pada bagian atas dan bawahnya masih tetap besar. Selain itu, sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya tepat di bawah logo NFC.

Hal ini membuktikan bahwa Sony Xperia L2 akan dibekali dengan teknologi NFC yang memungkinkan penggunanya dapat melakukan transfer data, melihat data, hingga pembayaran digital langsung dari smartphone ini.

Dapur pacunya sendiri telah dilengkapi dengan chipset MediaTek MT6737T Quad-core berkecepatan 1,5 GHz. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Sony telah menyematkan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD pada Xperia L2.

Dari sektor kamera, smartphone yang satu ini telah dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang sudah bisa mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan hasil yang baik.

Meskipun Xperia XA2 dan XA2 Ultra sudah menggunakan sistem operasi Android Oreo, namun Sony hanya menghadirkan sistem operasi Android 7.1 Nougat pada smartphone yang satu ini. Namun sepertinya Xperia L1 juga akan kebagian update Android Oreo mengingat spesifikasi hardware yang mencukup dan tahun peluncurannya pun masih bisa dibilang baru.

Sementara itu, baterainya memiliki kapasitas 3.300 mAh yang diklaim pihak Sony mampu bertahan lama. Kita ketahui bersama bahwa Sony merupakan salah satu vendor smartphone di dunia yang mampu mengoptimalkan konsumsi daya baterainya sehingga memiliki daya tahan hampir setara dengan smartphone berbaterai 4.000 mAh.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS telah hadir di dalamnya. Dikabarkan Sony Xperia L2 akan mulai dijual pada akhir Januari 2018 yang lebih dulu dibandingkan Xperia XA2 dan XA2 Ultra.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar