Berita Smartphone

Sony Hadirkan Xperia X, Smartphone Menengah dengan Kamera Selfie 13 Megapiksel

Artikel Xperia X

Pekan ini di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016, Xperia X diperkenalkan Sony sebagai salah satu smartphone andalan terbarunya. Desainnya sekilas mirip dengan Xperia Z. Material logam yang digunakan menambah kesan elegan pada seri Xperia yang ditargetkan untuk pasar menengah ini.

Sony Xperia X menggunakan layar sentuh 5 inci Full HD beresolusi 1080p dan OS terbaru, Android 6.0 Marshmallow. Selain itu, ponsel ini juga sudah dilengkapi fitur pemindai sidik jari (finger print) pada tombol power, seperti pada Xperia Z5.

Fasilitas kamera menjadi salah satu daya tarik Xperia X. Tak tanggung-tanggung kamera utamanya beresolusi 23 MP dengan bukaan f/2.0 dan kamera depan 13 MP. Ditambah dengan teknologi terbaru, Predictive Hybrid Autofocus yang dapat memprediksi lebih cepat pergerakan objek foto sehingga bisa mengurangi blur.

Dari segi performa terbilang oke karena didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 650 dan RAM 3 GB. Penyimpanan internalnya sebesar 32 GB. Jika terasa kurang luas, bisa ditambahkan penyimpanan eksternal, microSD, sampai 200 GB.

Kinerja ponsel juga didukung oleh baterai berkekuatan 2620 mAH dengan teknologi Sony Smart Battery Management yang diklaim Sony, baterai dapat bertahan hingga dua hari dengan pemakaian normal. Pilihan warna Xperia X ada empat, yaitu White, Graphite Black, Lime Gold, dan Rose Gold.

Diprediksi harganya akan lebih murah dari Xperia X Performance. Meskipun belum ada harga resmi, ponsel yang diprediksi dijual di Indonesia pada pertengahan 2016, namun ponsel seri X yang disebut Sony sebagai “An Evolution of the Xperia Brand” ini menjadi salah satu yang ditunggu.

[Via androidauthority]

Leave a Comment