Aplikasi

3 Aplikasi VPN untuk iOS dan Android Ini Buat Kamu Sulit Dilacak

Aplikasi VPN iOS dan Android[Sumber: Pixabay]

Gadgetren – Internet adalah muara bagi banyak hal, sehingga pengguna dapat menemukan berbagai macam konten di dalamnya, dari hal positif hingga negatif.

Fakta tersebut membuat beberapa negara mengambil tindakan, dengan memblokir beberapa web yang dianggap cukup berbahaya atau memiliki konten negatif. Upaya ini pun didukung oleh banyak penyedia layanan internet, sehingga memberikan hasil yang cukup maksimal.

Namun sayangnya, beberapa konten terbaik muncul di beberapa web yang ikut terblokir oleh pemerintah tersebut sehingga pengguna tidak dapat mengaksesnya. Blokir ini tentunya cukup menjadi penghambat bagi sebagian orang.

Untuk melewati blokir tersebut, sebenarnya pengguna dapat menggunakan VPN atau Virtual Private Network, yaitu sebuah teknologi komunikasi yang memungkinkan pengguna terhubung dengan jaringan publik untuk mengakses jaringan lokal. Dengan VPN pengguna dapat terhubung dengan internet dengan aman tanpa membahayakan identitas dan privasinya.

Lalu apa saja aplikasi VPN yang ada di Android dan iOS? Berikut ini daftar aplikasi VPN yang dapat digunakan di iOS maupun Android:

Opera VPN

VPN App iOS Android - Opera VPN

Siapa yang belum pernah mendengar nama Opera? Perusahaan ini sudah lama berkecimpung di dunia teknologi informasi dan komunikasi, terkhusus dalam bidang internet. Perusahaan yang besar sebagai pengembang browser ini juga memiliki aplikasi VPN, yang disebut dengan Opera VPN.

Opera VPN merupakan sebuah layanan VPN yang disediakan oleh salah perusahaan Opera, yaitu SurfEasy Inc. Bagi pengguna VPN militan, baik Android maupun iOS, pasti pernah mendengar kemampuan dari layanan SurfEasy.

Opera VPN menawarkan banyak VPN Server premium yang dapat digunakan untuk mengakses internet dengan cepat dan dapat diandalkan. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk unblock akses internet dengan memilih lokasi yang diinginkan.

Selain dapat digunakan untuk unlock akses internet, di sisi lain dapat digunakan untuk memproteksi konektivitas dengan mengenkripsi jaringan Wi-Fi. Opera juga menawarkan ad-block atau pemblokir iklan tertanam.

Sayangnya, aplikasi ini tidak mendukung penggunaan torrent. Meskipun demikian aplikasi ini cukup layak dipilih dengan beberapa fitur yang diulas sebelumnya. Untuk mengunduhnya, aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store dan App Store.

Tunnelbear VPN

VPN App iOS Android - TunnelBear VPN

Tunnelbear VPN merupakan salah satu aplikasi VPN yang cukup banyak direkomendasikan bagi pengguna Android maupun iOS. Sama seperti aplikasi sebelum, Aplikasi VPN ini juga tersedia secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

Berbeda dengan banyak aplikasi VPN lainnya yang menawarkan akses gratis hanya pada server VPN tertentu, Tunnelbear VPN menawarkan akses gratis ke banyak server VPN dengan batasan data browsing hingga 500 MB untuk setiap bulannya, dengan fitur premium plan yang dapat dibeli dalam aplikasi untuk memperoleh data tak terbatas.

Tunnelbear VPN akan membantu pengguna untuk berselancar di internet dengan aman dan lebih pribadi. Selain mudah untuk digunakan, konektivitas Wi-Fi akan dienkripsi jika penggunaan sedang menggunakan layanan VPN ini.

PureVPN

VPN App iOS Android - PureVPN

Aplikasi VPN lain yang dapat cukup membantu saat sedang berselancar di internet adalah PureVPN. Aplikasi buatan GZ Systems Ltd ini menawarkan layanan VPN premium gratis tanpa batasan dan juga permasalahan kecepatan akses internet.

Dengan menggunakan VPN ini, pengguna dapat menjadi anonim saat mengakses laman-laman web di internet sekaligus dapat digunakan untuk by-pass pembatasan wilayah untuk mengakses konten-konten kesukaan.

Aplikasi PureVPN menawarkan perlindungan akses di jaringan Wi-Fi dan juga perlindungan dari malware maupun ancaman saat online dengan fitur Antivirusnya.

Aplikasi ini dapat diinstal oleh pengguna sistem operasi Android melalui Google Play Store, dan juga oleh pengguna iOS melalui App Store.

Tinggalkan Komentar