Tips dan Trik

Tanpa Home Button, Ini Cara Screenshot iPhone X Model Baru

Cara screenshot iPhone X Header

Gadgetren – Pada tahun 2017 ini Apple secara resmi meluncurkan smartphone edisi spesial untuk menyambut ulang tahun iPhone ke-10, yakni iPhone X.

Perangkat yang satu ini memiliki layar penuh dengan lebar 5,8 inci yang beresolusi 2.436 x 1.125 piksel, dilindungi Scracth-resistant glass, olephobic coating, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Layar penuh ini sendiri spesial hanya untuk iPhone X dan belum ada di iPhone versi manapun. Namun pada bagian depannya masih terdapat poni di bagian atas untuk menyematkan kamera depan TrueDepth 7 MP dan sensor-sensor lainnya yang digunakan untuk fitur Face ID yang lebih akurat.

Face ID ini sendiri merupakan fitur yang dapat digunakan pengguna iPhone X untuk membuka kunci hanya dengan menghadapkan wajah pada depan smartphone ini. Fitur ini secara resmi mengganti sensor fingerprint atau Touch ID yang dihilangkan di iPhone X karena Apple gagal menyematkan sensor fingerprint di bagian depannya.

Banyak pengguna iPhone X yang mengatakan bahwa Face ID ini akurat karena iPhone X memiliki sensor-sensor dan kamera yang diciptakan agar fitur ini berjalan optimal. Sementara itu, banyak pengguna iPhone X juga yang penasaran mengenai cara screenshot iPhone X mengingat pada iPhone versi lainnya masih ada tombol fisik Home Touch ID untuk melakukan kombinasi screenshot.

Cara Screenshot iPhone X

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan cara screenshot iPhone X maka dapat melihat tutorial kombinasi tombolnya sebagai berikut ini :

  1. Pertama, Gadgeter dapat menentukan area yang ingin di-screenshot pada iPhone X
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat menekan tombol Volume atas di sebelah kiri dan tombol Side di sebelah kanan secara bersamaan selama beberapa detik
  3. Nantinya layar berkedip dan terdengan suara shutter kamera yang menandakan bahwa gambar screenshot telah diambil
  4. Gambar hasil screenshot akan muncul di menu notifikasi atau Gadgeter dapat langsung membukanya di aplikasi Photos

Baca Juga: Sekarang iPhone punya metode sendiri untuk merekam layar loh

Dengan tutorial ini memungkinkan Gadgeter dapat dengan mudah mengambil gambar screenshot di iPhone X. Sekilas, smartphone ini dibekali dengan chipset Apple A11 Bionic Hexa-core 2,39 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB.

Meskipun spesifikasi hardware yang dimiliki oleh iPhone X terlihat rendah, namun mampu melibas semua smartphone Android dengan kombinasi Snapdragon 835 dan RAM 8 GB karena Apple membuat sistem operasi dan aplikasinya dapat efisien dalam mengoptimalkan kinerja hardware yang dimiliki oleh iPhone X.

Bahkan skor AnTuTu yang dimiliki oleh iPhone X mencapai 200 ribu ke atas yang melebih skor iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Hal sangat menarik karena smartphone flagship Android dengan kombinasi yang paling atas pun hanya mampu memiliki skor di bawah 200 ribu.

Tinggalkan Komentar