Berita

Terungkap Desain dan Spesifikasi HTC U12, Benar Pakai Layar 4K?

HTC U11 Header

Selain Sony, smartphone buatan HTC juga mulai meredup pada tahun 2017 silam. Namun ternyata perusahaan asal Taiwan ini tetap optimis dengan smartphone buatannya.

Pada tahun lalu, produk flagship HTC U11 pernah menjadi smartphone dengan performa dan kamera terbaik selama beberapa bulan. Meskipun kini Google Pixel 2 telah menjadi smartphone dengan kamera terbaik dan Apple iPhone X menjadi smartphone dengan performa terbaik.

Untuk itu, HTC sedang mengembangkan suksesor HTC U11 yang bernama HTC U12. Dalam bocorannya, terlihat HTC U12 akan memiliki layar penuh dengan aspek rasio 18:9 dan tentu saja bezel layarnya semakin tipis dibandingkan generasi sebelumnya. Diperkirakan layarnya akan menggunakan resolusi yang mencapai 4K.

Akibat layarnya yang memenuhi bagian depan, terpaksa menempatkan sensor fingerprint HTC U12 di bagian belakangnya. Sementara itu, tombol volum dan power smartphone ini diposisikan pada bagian kanan smartphone ini yang disusun berdampingan sehingga memudahkan untuk melakukan kombinasi screenshot. Selanjutnya, pada bagian bawahnya terdapat port USB Type-C.

HTC U12 FullScreen

Nantinya desain HTC U12 akan berbeda dibandingkan generasi sebelumnya sehingga akan terlihat lebih baru dan unik. Perangkat yang satu ini juga akan dibekali dengan casing belakang yang merupakan kombinasi dari kaca dan logam.

Sebagai smartphone flagship, HTC U12 akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 terbaru. Selain sensor fingerprint, dikabarkan dua kamera utama akan menjadi senjata fotografi di bagian belakangnya.

Sama seperti dengan generasi sebelumnya, smartphone ini tidak akan menggunakan port jack audio 3,5mm sehingga penggunanya dapat menggunakan headphone atau earphone yang memiliki kabel USB Type-C maupun Bluetooth.

Kemungkinan besar, HTC U12 akan memiliki performa dan kamera tangguh seperti generasi sebelumnya. Sementara itu, hal yang paling menarik terdapat pada layarnya yang memiliki resolusi 4K. Meskipun layarnya akan bagus, namun sepertinya akan boros baterai dan tidak terlalu berpengaruh mengingat layarnya yang tidak lebih dari 6 inci.

Kita ketahui bersama bahwa Sony pernah menyematkan layar Sony Xperia Z5 Premium dan Xperia XZ Premium dengan layar beresolusi 4K. Namun layar kedua smartphone ini justru menggunakan resolusi Full HD untuk membuka berbagai berkas, video, game, maupun gambar dan akan berganti ke resolusi 4K ketika konten 4K sedang dijalankan.

Kemungkinan besar HTC U12 akan menawarkan tampilan layar seperti kedua smartphone di atas demi menghemat baterainya. Sayangnya untuk informasi mengenai spesifikasi lengkap, harga, dan waktu peluncuran resminya belum muncul.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar