Berita

Sukses di 2017, Nokia 6 (2018) Siap Meluncur dengan Kamera 16 MP dan RAM 4 GB

Nokia 6 2018 Leak Header

Bisa HMD Global telah sukses membangkitkan smartphone Nokia dengan menggunakan sistem operasi Android di tahun 2017.

Menariknya, baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai smartphone Android Nokia terbaru yang bernama Nokia 6 (2018). Sebagai penerus Nokia 6, smartphone yang satu ini akan dibekali dengan spesifikasi hardware yang lebih tinggi.

Hal ini terlihat dari penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core dan GPU Adreno 508 yang mirip dengan Nokia 7. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya ini, HMD Global akan menyematkan Nokia 6 (2018) dengan RAM 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB.

Meskipun smartphone ini dilengkapi dengan dua kartu SIM, namun slot yang dimilikinya berjenis hybrid sehingga membuat penggunanya harus memiliki menggunakan dua kartu SIM sekaligus atau kombinasi satu kartu SIM dan satu kartu microSD hingga 128 GB.

Sayangnya layar smartphone ini akan memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan tidak mengikuti tren saat ini dengan layar penuh yang memiliki aspek rasio mencapai 18:9. Namun sensor fingeprint smartphone ini disematkan pada bagian belakangnya.

Dari sektor kameranya, smartphone ini akan menggunakan kamera belakang beresolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto dengan bagus dan kamera depan beresolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3.000 mAh, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat telah hadir di dalamnya. Selain itu, Nokia 6 (2018) akan memiliki warna dengan pilihan White, Blue, dan Black. Sayangnya belum diketahui mengenai waktu peluncuran dan harga resminya Walaupun smartphone ini bertenaga, namun desain yang ditawarkan oleh smartphone ini kurang mengikuti tren saat ini.

Selain Nokia 6 (2018), banyak penggemar smartphone Nokia yang menunggu-nunggu HMD Global meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Nokia 9 dan Nokia 10. Terutama Nokia 10 yang telah dibocorkan secara resmi akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 845.

Apabila ini sampai terjadi maka Nokia 10 menjadi smartphone Android Nokia dengan spesifikasi hardware teratas yang pernah dikembangkan oleh HMD Global. Bahkan sepertinya kamera utama Nokia 10 akan memiliki peningkatan kualitas yang lebih bagus dibandingkan smartphone Android Nokia lainnya.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar