Berita

Naik Kelas, Nokia 6 (2018) akan Hadir dengan Snapdragon 630 dan Layar Penuh 18:9

Nokia 6 2018 Leak Header

HMD Global bisa dibilang perusahaan yang telah menyelamatkan perangkat mobile merek Nokia di dunia.

Setelah lepas dari Microsoft, HMD Global secara resmi meluncurkan smartphone Nokia dengan sistem operasi Nokia. Meskipun terlambat beralih ke sistem operasi, namun sambutan orang mengenai smartphone Android Nokia bisa dibilang bagus.

Hal ini terlihat dengan penjualan smartphone Android pertamanya, Nokia 6, yang telah dibeli jutaan orang di Tiongkok. Berkat kesuksesan ini pun, HMD Global meluncurkan smartphone Android lainnya yang terdiri dari Nokia 3, Nokia 5, Nokia 7, dan Nokia 8.

Bahkan HMD Global pun secara resmi telah masuk ke Indonesia dengan membawa Nokia 6, Nokia 5, dan Nokia 3. Hasilnya bisa dibilang menarik karena ketiga smartphone ini laris dibeli oleh masyarakat Indonesia.

Salah satu faktor yang menjadi kesuksesan dari smartphone Android Nokia ini karena nama besar Nokia telah melegenda di Indonesia. Sebelum munculnya Android dan Blackberry, hampir seluruh masyarakat menggunakan ponsel Nokia, baik feature phone maupun smartphone Symbian.

Selanjutnya, baru-baru in iternyata telah muncul kabar terbaru dari TENAA yang membocorkan mengenai spesifikasi hardware dari Nokia 6 (2018). Terlihat smartphone ini menggunakan layar penuh dengan lebar 5,5 inci dan beraspek rasio 18:9 di bagian depannya.

Dapur pacunya sendiri akan dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 630 Octa-core. Bisa dibilang chipset yang dimilikinya mengalami peningkatan karena sebelumnya pada Nokia 6 hanya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 430 Octa-core saja.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, HMD Global juga menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sementara itu, Nokia 6 (2018) akan menggunakan satu kamera utama yang dilengkapi dengan LED Flash.

Bahkan sensor fingerprint dari Nokia 6 (2018) ini dipindahkan ke bagian belakangnya karena pada layarnya telah memenuhi bagian depannya. Namun sensornya tetap nyaman dijangkau karena letaknya jauh dengan kameranya.

Nokia 6 (2018) ini memiliki nomor model TA-1054 dengan dukungan dua kartu SIM. Bisa dibilang Nokia 6 (2018) akan menjadi smartphone Android Nokia pertama di dunia yang mengikuti tren layar penuh 18:9. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar