ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Xiaomi Redmi 4X vs Xiaomi Redmi 5A. Manakah Smartphone Kamera 13 MP Terbaik?

Xiaomi Redmi 4X vs Redmi 5A Header

Gadgetren – Seakan tidak ada habisnya, Xiaomi telah meluncurkan banyak smartphone di tahun 2017. Mulai dari kelas atas hingga kelas bawah.

Xiaomi memang terkenal mampu memberikan spesifikasi mumpuni dengan harga yang lebih terjangkau. Tentu saja smartphone murah Xiaomi yang menjadi primadona di tahun 2017 adalah Redmi 5A.

Hal ini bisa terjadi karena harganya yang sangat murah di bawah Rp 1 juta, namun memiliki spesifikasi hardware menarik dibandingkan para kompetitornya di harga serupa.

Hal ini terlihat dari penggunaan layar 5 inci HD, Snapdragon 425, RAM 2 GB, dan lainnya. Sementara itu, sebagian orang di Indonesia masih banyak yang bertanya mengenai apakah Xiaomi Redmi 5A lebih baik dibandingkan dengan Redmi 4X.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Xiaomi Redmi 4X vs Redmi 5A maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Xiaomi Redmi 4X vs Redmi 5A

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Redmi 4X telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Sedangkan Xiaomi Redmi 5A telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB. Terlihat spesifikasi hardware Redmi 4X lebih unggul.

Kamera

Xiaomi Redmi 4X mempunyai kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Sementara Xiaomi Redmi 5A memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Terlihat kamera kedua smartphone ini setara.

Baterai

Xiaomi Redmi 4X memiliki baterai berkapasitas 4.100 mAh.Sedangkan baterai Xiaomi Redmi 5A mempunyai kapasitas 3.000 mAh. Terlihat kapasitas dan daya tahan baterai dari Xiaomi Redmi 4X lebih baik dibandingkan Xiaomi Redmi 5A.

Layar

Xiaomi Redmi 4X memiliki layar dengan lebar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel). Sedangkan Xiaomi Redmi 5A mempunyai layar dengan lebar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Untuk layarnya setara.

Fitur Lainnya

Xiaomi Redmi 5A dan Xiaomi Redmi 4X sama-sama telah dibekali dengan port microUSB 2.0, Bluetooth, Wi-Fi, FM Radio, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, GPS, dan sensor Inframerah.

Harga

Xiaomi Redmi 5A dibanderol dengan harga resmi yang mencapai Rp 999 ribu. Sedangkan Xiaomi Redmi 4X dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 1.899.000. Dari segi harga, Xiaomi Redmi 5A lebih unggul.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari spesifikasi hardware, performa, daya tahan baterai, kapasitas baterai, layar, dan fitur maka Xiaomi Redmi 4X merupakan juaranya. Sementara itu, Xiaomi Redmi 5A hanya unggul di harga sehingga cocok bagi Gadgeter yang memiliki budget terbatas.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar