Smartphone

Xiaomi Redmi 5A vs OPPO A37. Manakah Smartphone Murah Terbaik?

Xiaomi Redmi 5A vs OPPO A37 Header

Gadgetren – Redmi 5A merupakan smartphone Xiaomi fenomenal yang hadir di Indonesia karena memiliki harga super murah, namun spesifikasi hardware yang dibawanya menarik.

Bisa dibilang untuk harga Rp 999 ribu, Xiaomi Redmi 5A memiliki spesifikasi hardware yang tinggi. Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz.

Biasanya vendor lainnya hanya berani menggunakan chipset MediaTek atau Spreadtrum untuk smartphone dengan harga tersebut. Meskipun begitu, sebagian orang di Indonesia masih-masih bertanya-tanya mengenai perbandingannya dengan OPPO A37.

Kita ketahui bersama bahwa OPPO A37 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingannya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Xiaomi Redmi 5A vs OPPO A37

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Redmi 5A telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB. Sedangkan OPPO A37 telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB.

Terlihat prosesor Xiaomi Redmi 5A lebih unggul karena menggunakan versi Snapdragon lebih tinggi. Ini tentu saja berimbas terhadap kinerja dari Redmi 5A yang lebih lengkap.

Baca Juga: Disandingkan dengan adiknya Redmi 4A, apa yang beda dari Redmi 5A?

Kamera

Xiaomi Redmi 5A memiliki kamera utama 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Sementara OPPO A37 dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Terlihat kamera utama Xiaomi Redmi 5A di atas kertas lebih unggul karena mempunya besaran resolusi kamera belakang yang lebih tinggi.

Baterai

Baterai Xiaomi Redmi 5A mempunyai kapasitas 3.000 mAh. Sementara OPPO A37 memiliki kapasitas 2.630 mAh. Redmi 5A memiliki kapasitas lebih besar sehingga dipastikan dapat menyala lebih lama saat digunakan dalam keseharian. Tentu saja penggunaan kamu serta aplikasi apa yang terpasang akan mempengaruhi lama smartphone menyala.

Layar

Xiaomi Redmi 5A mempunyai layar dengan lebar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Sedangkan layar OPPO A37 memiliki lebar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Bisa dibilang kedua layar smartphone ini mirip sehingga kamu dipastikan akan mendapatkan pengalaman yang tidak jauh berbeda dari keduanya.

Fitur Lainnya

Xiaomi Redmi 5A dan OPPO A37 sama-sama telah dibekali dengan port microUSB 2.0, Bluetooth, Wi-Fi, FM Radio, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, dan GPS. Namun Redmi 5A hadir dengan sensor Inframerah yang menjadi andalan perangkat Xiaomi khususnya buat kamu yang ingin menggunakan aplikasi Mi Remote.

Harga

Xiaomi Redmi 5A dibanderol dengan harga resmi yang mencapai Rp 999 ribu. Sedangkan OPPO A37 telah hadir dengan harga resmi yang mencapai Rp 1,8 juta. Perbedaan harga yang sangat jauh bahkan hampir dua kalinya tentu membuat Redmi 5A menjadi lebih menarik.

Di tambah lagi melihat dari spesifikasi yang ada dari daftar yang ada saja, Redmi 5A juga bisa dikatakan lebih baik. Sebuah pencapaian yang perlu diacungi jempol terhadap apa yang dilakukan oleh Xiaomi untuk menghadirkan smartphone dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Xiaomi Redmi 5A dibandingkan Samsung J2 Prime, mana yang menang?

Kesimpulan

Apabila dilihat dari daya tahan baterai, spesifikasi hardware, performa, layar, kamera utama, fitur, dan harga maka Xiaomi Redmi 5A menjadi pilihan yang lebih baik dari segala sisi. Bisa dibilang dalam pertandingan ini OPPO A37 kalah telak jika disandingkan dengan smartphone terbaru besutan Xiaomi ini.

Tinggalkan Komentar