Berita Smartphone

Tidak Sampai Rp 1 Juta, Xiaomi Redmi 5A Resmi Hadir Sebagai Raja Entry-Level

Xiaomi Redmi 5A Launch Header

Gadgetren – Kabar gembira buat para MiFans, Xiaomi kembali memboyong salah satu smartphone anyar mereka ke Indonesia.

Xiaomi menutup tahun 2017 dengan menghadirkan sebuah gebrakan yang bisa mengguncang pasar smartphone entry level di Indonesia. Xiami Redmi 5A telah secara resmi akan hadir di Indonesia. Smartphone satu ini sebelumnya telah diperkenalkan di Tiongkok terlebih dahulu dan cukup menarik banyak perhatian MiFans.

Tidak heran memang karena pihak Xiaomi menyebut bahwa smartphone ini merupakan yang terbaik di kelasnya. Donovan Sung selaku Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global mengatakan kalau Redmi 5A memiliki baterai terbaik, kamera terbaik, performa terbaik, dan sistem operasi terbaik.

Xiaomi Redmi 5A sendiri dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon Snapdragon 425 Quad-Core 2.4 GHz, RAM 2GB, baterai 3.000 mAh, dan penyimpanan internal 16GB. Selain itu juga suda ada dua slot kartu SIM dan sebuah slot microSD dengan kapasitas maksimal 256GB. Spesifikasi tersebut lebih unggul dibandingkan kompetitor di kelasnya yang punya harga lebih mahal dibandingkan Redmi 5A.

Xiaomi Redmi 5A Spec

Pihak Xiaomi juga memperlihatkan tes baterai untuk melihat seberapa lama smartphone ini dapat menyala. Dengan memutar video secara terus menerus, Xiaomi Redmi 5A dapat bertahan hingga lebih dari 7 jam. Buat kamu yang lebih suka bermain game, Xiaomi menjanjikan kalau smartphone entry level satu ini dapat digunakan bermain hingga sekitar 6 jam.

Kamera utamanya pun menawarkan resolusi 13MP dengan aperture f/2.2 dan teknologi Phase Detection AutoFocus (PDAF). Lebih baik dibandingkan kompetitor yang hanya memberikan 8MP saja dan tanpa PDAF. Untuk penggemar selife, Xiaomi menyematkan kamera depan 5MP.

Agar kamu bisa menikmati setiap gambar yang tampil, Redmi 5A dibekali layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Selain itu Redmi 5A juga langsung menjalankan sistem operasi MIUI 9 berbasis Android 7.1.2 Nougat sehingga kamu bisa menikmati segala fitur yang ada seperti split screen.

Pensaran berapa dana yang harus dikeluarkan untuk bisa membeli smartphone ini? Tenang aja karena harga Xiaomi Redmi 5A tergolong sangat terjangkau, yakni hanya Rp999.000 saja. Kamu bisa membelinya mulai tanggal 27 Desember 2017 melalui vendor resmi Xiaomi seperti Lazada.

Xiaomi Redmi 5A Harga

Bagaimana menurut kalian? Apakah Redmi 5A memang pantas untuk dinobatkan sebagai raja smartphone entry level seperti yang digaungkan oleh Xiaomi?

Tinggalkan Komentar