Smartphone

Xiaomi Redmi 5A vs Xiaomi Redmi 4A. Manakah Smartphone Murah Terbaik?

Xiaomi Redmi 4A vs Header

Pada Q3 tahun 2017 secara resmi Xiaomi berhasil menduduki peringkat kelima di Indonesia. Hal ini bisa terjadi berkat spesifikasi menarik dan harga murah dari smartphone buatannya.

Selain itu, Mi Fans atau penggemar Xiaomi sangat berperan besar dalam promosi gratis ini dari mulut ke mulut yang membuat Xiaomi terlihat sangat bagus. Baru-baru ini Xiaomi telah meluncurkan smartphone super murah di Indonesia yang bernama Xiaomi Redmi 5A.

Redmi 5A juga bisa dibilang memiliki spesifikasi hardware yang bisa dibilang menarik untuk kisaran harga tersebut. Bahkan sebagian orang banyak yang penasaran dengan perbandingan antara Xiaomi Redmi 5A vs Redmi 4A. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

Xiaomi Redmi 5A vs Xiaomi Redmi 4A

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Redmi 5A telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB. Sementara Xiaomi Redmi 4A telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB. Terlihat spesifikasi hardware yang ditawarkan setara.

Kamera

Xiaomi Redmi 5A memiliki kamera utama 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Sementara Xiaomi Redmi 4A memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Terlihat keduanya memiliki kamera yang sama.

Baterai

Baterai Xiaomi Redmi 5A mempunyai kapasitas 3.000 mAh. Sementara Xiaomi Redmi 4A memiliki kapasitas 3.120 mAh. Terlihat kapasitas dan daya tahan baterai dari Xiaomi Redmi 4A lebih unggul 120 mAh dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 5A.

Layar

Xiaomi Redmi 5A mempunyai layar dengan lebar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Sedangkan layar Xiaomi Redmi 4A memiliki lebar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Bisa dibilang kedua layar smartphone ini mirip.

Fitur Lainnya

Xiaomi Redmi 5A dan Xiaomi Redmi 4A sama-sama telah dibekali dengan port microUSB 2.0, Bluetooth, Wi-Fi, FM Radio, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, dan GPS. Sayangnya kedua smartphone ini tidak memiliki Inframerah.

Harga

Xiaomi Redmi 5A dibanderol dengan harga resmi yang mencapai Rp 999 ribu. Sedangkan Xiaomi Redmi 4A memiliki harga resmi yang mencapai Rp 1,3 juta untuk varian storage 16 GB dan Rp 1,5 juta untuk varian 32 GB. Dari segi harga pun, Xiaomi Redmi 5A lebih unggul.

Kesimpulan

Spesifikasi hardware, performa, layar, kamera utama, kamera depan, dan fitur yang dimiliki oleh kedua smartphone ini hampir sama. Namun Redmi 5A menang dalam harga yang super murah. Sedangkan Redmi 4A menang dalam daya tahan baterai.

Tinggalkan Komentar