Tips dan Trik

Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro Untuk Menangkap Layar HP

Samsung Galaxy J3 Pro Header

Gadgetren – Galaxy J3 Pro merupakan salah satu smartphone besutan Samsung yang memiliki spesifikasi hardware yang cukup bagus dan harga yang terjangkau.

Smartphone yang satu ini telah dibekali dengan layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Bisa dibilang teknologi ini memiliki tampilan gambar yang lebih berwarna dibandingkand dengan panel IPS sehingga menjadi pilihan smartphone kelas atas. Walaupun begitu Super AMOLED juga memiliki kekurangan seperti efek burn-in yang merusak layar.

Salah satu yang menjadi masalah dari smartphone ini, biasanya pengguna barunya belum mengetahui cara mengambil gambar, video, maupun dokumen. Untuk itu, bagi kamu yang memang ingin tahu cara screenshot Samsung Galaxy J3 Pro maka dapat mengikuti langkah tutorial berikut ini yang sangat mudah dilakukan.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J3 Pro

  1. Pertama, Gadgeter dapat memastikan bahwa Samsung Galaxy J3 Pro dalam keadaan menyala
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat menentukan area yang akan di-screenshot
  3. Kemudian, Gadgeter dapat langsung menahan tombol power + tombol home secara bersamaan selama beberapa detik
  4. Nantinya layar akan berkedip dan suara shutter terdengar yang menandakan bahwa gambar screenshot telah dibuat
  5. Hasil screenshot akan muncul di menu notifikasi atau bisa langsung dilihat di Galeri
  6. Selain itu, hasilnya juga bisa sesuai kebutuhan dan dibagikan kepada pengguna lainnya

Bisa dibilang cara screenshot pada Samsung Galaxy J3 Pro sangat mudah karena hanya menggunakan kombinasi tombol fisik saja dan hal ini dapat dilakukan dalam beberapa detik lagi hingga hasilnya langsung disimpan di smartphone.

Baca Juga: Kumpulan informasi terbaru dari Samsung J3 (2018) buat kamu

Sekilas, Samsung Galaxy J3 Pro juga dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2, autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2 yang lumayan dalam mengakomodasi foto selfie atau wefie.

Baterai berkapasitas 2.600 mAH juga telah hadir dalam smartphone yang satu ini. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 5.1 Lollipop telah hadir di dalamnya.

Tinggalkan Komentar