Tips dan Trik

Mudah Lho! Begini 2 Cara Screenshot di Xiaomi Redmi 5A

Cara Screenshot di Xiaomi Redmi 5A Header

Gadgetren – Berjuluk raja smartphone kelas entry, Xiaomi mampu menggebrak pasar dengan perangkat murah Xiaomi Redmi 5A.

Dibanderol dengan harga kurang dari satu juta di harga flash sale-nya, perangkat Xiaomi bisa menjadi alternatif saat mencari ponsel murah bertenaga. Bagaimana tidak, dengan harga yang relatif murah tersebut, Xiaomi mampu menewarkan spesifikasi di atas rata-rata kompetitornya.

Bahkan tim Gadgetren pun pernah mencobanya, dan hasilnya cukup memuaskan sebanding dengan harga yang ditawarkan. Segi kamera dan performanya bisa menjadi bahan pertimbangan yang cukup kuat jika kamu membutuhkan perangkat murah tapi tidak murahan.

Namun seperti kebanyakan ponsel baru, banyak pengguna yang masih bingung untuk menggunakannya. Apalagi bagi mereka yang belum terbiasa dengan ROM khas Xiaomi, yaitu MIUI.

Salah satu hal yang membuat pengguna bertanya-tanya adalah cara melakukan screenshot di perangkat Xiaomi Redmi 5A tersebut. Nah, jika kamu salah satunya, maka kamu bisa mencoba dua cara screenshot Xiaomi Redmi 5A berikut ini:

Cara Screenshot Xiaomi Redmi 5A Dengan Tombol Fisik

  1. Pertama-tama, buka layar yang ingin ditangkap atau di-screenshot.
  2. Setelah layar yang ingin di-screenshot terbuka, tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume down beberapa saat.
  3. Lepas kedua tombol fisik tersebut setelah layar berkedip dan terdengar suara khas kamera seperti saat mengambil foto, yang menandakan screenshot telah berhasil dilakukan.

Cara Screenshot Xiaomi Redmi 5A Dengan Gesture

  1. Sebelum dapat menggunakan fitur ini, pengguna harus mengaturnya melalui Settings.
  2. Setelahnya, masuk ke menu Addition Settings, dan kemudian memilih opsi Screenshot.
  3. Dalam menu tersebut, kemudian aktifkan Side three fingers to take a screenshot.
  4. Setelah selesai mengaturnya, pengguna sudah dapat menggunakan fitur screenshot tersebut.
  5. Pengguna hanya perlu mengusap layar dari atas ke bawah menggunakan tiga jari tangan pada layar yang ingin di-screenshot.

Melakukan screenshot di Xiaomi Redmi 5A dapat dilakukan dengan sangat mudah dan menggunakan berbagai macam cara. Kedua cara di atas hanya sebagian dari cara screenshot yang umum digunakan untuk mengambil tangkapan layar di Xiaomi Redmi 5A.

Semua hasil dari tangkapan layar, baik menggunakan cara yang pertama atau cara yang  kedua, dapat langsung dilihat melalui Gallery atau menggunakan aplikasi pengolah gambar lainnya, seperti Google Photos.

Pengguna dapat mengatur lebih banyak fitur screenshot di Xiaomi Redmi 5A melalui menu Screenshot di Addition Settings di perangkat tersebut. Pengguna dapat mengeksplorasi lebih lanjut pada bagian tersebut.

Kamu juga dapat mengeksplorasi lebih banyak fitur Xiaomi Redmi 5A dengan beberapa cara yang sering digunakan pada perangkat Xiaomi lainnya.

Leave a Comment