Tips dan Trik

Lancarkan Komunikasimu di Tanah Suci dengan Paket Umroh XL!

Paket Umroh XL Header

Gadgetren – Untuk menunjang kegiatan harian jama’ah umroh di Arab Saudi, XL AXIATA menawarkan layanan bertarif hemat melalui promo Paket Umroh.

Salah satu hal yang perlu dipertimbangkan untuk berpergian ke luar negeri adalah tarif layanan seluler yang kita gunakan akan berubah ke tarif roaming, yang mana dapat dibilang sangat mahal jika dibandingkan dengan tarif layanan biasa.

Roaming merupakan suatu kondisi dimana layanan telekomunikasi seluler yang sedang kita gunakan jauh dari cakupan geografis Home Network operator yang digunakan. Oleh karena itu, layanan seluler tersebut harus memanfaatkan jaringan seluler lain yang tersedia di lokasi sekitar untuk menerima dan membuat panggilan, mengirim dan menerima SMS, mengakses internet, serta berbagai macam hal lainnya.

Roaming dapat terjadi ketika pengguna seluler berada jauh dari jaringan operator yang digunakan, seperti saat kita berada di luar negeri namun masih setia menggunakan layanan dari operator seluler Indonesia.

Sebagai contohnya adalah jama’ah umroh yang notabene hanya sementara di tanah suci. Jama’ah harus membayar lebih ketika sedang menggunakan layanan operator miliknya karena jaringan seluler jauh dari cakupan operator Indonesia.

Nah, untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya yang sedang umroh, XL AXIATA memiliki promo Paket Umroh yang menawarkan tarif murah untuk layanan roaming di Arab Saudi. Sehingga, pengguna tidak perlu berganti kartu operator, dan tetap menggunakan XL meski harus berada di luar jangkauan operator XL.

Baca Juga: Pulsa XL tersedot setiap bulan? Ini caranya untuk berhenti langganan paket

Tarif Roaming XL Axiata di Arab Saudi

Pelanggan XL Axiata yang sedang melakukan ibadah umroh, dapat melakukan panggilan ke Indonesia dengan tarif Rp 5.000/menit. Atau, pengguna XL masih dapat menikmati layanan internet dengan tarif Rp 35.000/hari. Informasi lengkap mengenai tarif roaming XL dapat dilihat pada tabel berikut ini:

LayananTarif (Rp)
Nelpon ke Nomor Indonesia5.000/ menit
Nelpon ke Nomor Arab Saudi5.000/ menit
Terima Telepon2.500/ menit
Kirim SMS1.000/ SMS
Terima SMSGRATIS
Internet dan Blackberry Harian35.000

Combo Paket Umroh XL Axiata

Menariknya, bagi pelanggan prabayar, operator XL menyediakan paket khusus yang dapat diaktivasi melalui kode panggilan *123*747# atau dengan menggunakan aplikasi MyXL. Dalam paket khusus ini, pelanggan dapat berlangganan layanan telepon, SMS, dan internet dalam satu paket dengan harga minimal Rp 200.000, yang dapat digunakan selama 10 hari.

Berikut ini daftar paket Umroh yang dapat dibeli pelanggan ketika berada di Arab Saudi:

BenefitsUmroh Combo S

10 Hari

Umroh Combo M

10 Hari

Umroh Combo L

15 Hari

Masa Aktif10 Hari10 Hari15 Hari
Tarif (Rp)200.000300.000450.000
Kuota Nelpon ke Nomor Indonesia atau Nomor Arab Saudi, dan terima telepon25 menit50 menit75 menit
Kirim SMS25 SMS50 SMS75 SMS
InternetUnlimitedUnlimitedUnlimited

Baca Juga: Khusus pengguna XL bisa nonton Youtube sepuasnya

Setelah membeli paket ini, saldo pulsa akan terpotong, namun masa aktif paket akan dimulai ketika pengguna operator tersebut berada di Arab Saudi. Oleh karena itu, pengguna tidak perlu takut masa aktifnya terpotong meski mengaktifkan paket ini di Indonesia.

Tinggalkan Komentar