Berita Laptop

Keren! Samsung Notebook 9 (2018) Hadir dengan RAM 16 GB dan SSD 1 TB

Samsung Notebook 9 2018 Header

Selain Notebook 9 Pen, ternyata Samsung juga ikut meluncurkan laptop tipisnya yang bernama Notebook 9 (2018).

Produk yang satu ini memiliki dua ukuran layar yang terdiri dari 13,3 inci dan 15 inci dengan sama-sama beresolusi Full HD. Semua versi notebook ini telah dilengkapi dengan prosesor kelas atas Intel Core i7 generasi ke-8 dan GPU Intel HD.

Namun Samsung Notebook 9 (2018) dengan layar 15 inci juga memiliki varian dengan GPU NVIDIA GeForce MX150. Dalam mengimbangi kemampuan prosesor dan GPU yang dimilikinya, Samsung telah membekali semua varian laptop ini dengan RAM 16 GB dan penyimpanan internal SSD berkapasitas 1 TB.

Tak lupa, sistem operasi Windows 10 juga sudah langsung terinstal dalam ketiga laptop ini. Kalau Notebook 9 Pen menggunakan kamera depan Inframerah, Samsung Notebook 9 (2018) menggunakan sensor fingerprint untuk mengaktifkan fitur keamaan Windows Hello.

Dengan kata lain semua versi laptop ini hanya menggunakan kamera depan biasa dengan resolusi yang mencapai HD. Dalam hal konektivitas, Notebook 9 (2018) telah dilengkapi dengan port USB 3.0, port HDMI, port jack audio, DC-in, uSD card slot, dan port USB Type-C.

Sementara notebook dengan varian layar 15 inci dilengkapi dengan port Thunderbolt 3 (atau port USB Type-C), port USB 3.0, port HDMi, port jack audio, DC-in, dan uSD Card slot. Untuk bodinya sendiri menggunakan bahwa yang terbuat dari Metal 21.

Selain itu, baterai berkapasitas besar 75Wh Hexacell juga telah hadir di dalamnya dan diklaim pihak Samsung dapat bertahan dengan waktu yang lama. Tentu saja hal ini menarik mengingat Samsung sepertinya mulai tergiur untuk masuk ke pasar laptop tips dan laptop 2-in-1.

Pihak Samsung sendiri sudah mengumumkan bahwa semua varian Samsung Notebook 9 (2018) akan mulai tersedia di Korea Selatan pada bulan Desember 2017. Sedangkan Samsung juga akan mulai melakukan ekspansinya ke negara kawasan Amerika Utara mulai kuartal pertama tahun 2018. Namun untuk harganya sendiri belum diumumkan oleh pihak Samsung.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar