Smartphone

OPPO A71 vs OPPO F1s. Manakah Smartphone Selfie Terbaik?

OPPO A71 vs OPPO F1s header

OPPO bisa dibilang merupakan salah satu vendor asal Cina yang memiliki peningkatan cukup pesat di Indonesia mulai dari bukan apa-apa hingga menjadi peringkat dua di Indonesia.

Selain smartphone Selfie Expert, OPPO juga cukup terkenal dengan smartphone entry-level seperti OPPO A71. Perangkat yang satu ini memiliki harga yang bisa dibilang terjangkau dengan spesifikasi hardware yang lumayan baik.

Untuk kamera belakangnya pun sudah cukup untuk menghasilkan foto dengan baik. Sementara itu, sebagian orang di Indonesia banyak yang bertanya mengenai perbandingan antara OPPO A71 vs OPPO F1s yang memiliki kamera depan 16 MP. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingannya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

OPPO A71 vs OPPO F1s

Spesifikasi Hardware

OPPO A71 telah dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal berkapasitas 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sedangkan OPPO F1s telah dibekali dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM
dengan pilihan 3 GB atau 4 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Terlihat spesifikasi hardware OPPO F1s lebih unggul.

Kamera

OPPO A71 memiliki kamera depan beresolusi 5 MP dan kamera belakang beresolusi 13 MP. Sedangkan OPPO F1s mempunyai kamera depan beresolusi 16 MP dan kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Terlihat OPPO F1s lebih unggul dalam hal kamera depannya.

Baterai

OPPO F1s memiliki baterai dengan kapasitas yang mencapai 3.075 mAh. Sedangkan OPPO A71 memiliki baterai yang mencapai 3.000 mAh. Terlihat OPPO F1s sedikit lebih unggul dibandingkan dengan OPPO A71.

Layar

OPPO A71 dibekali dengan layar 5,2 inci beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Sementara OPPO F1s dilengkapi dengan layar 5,5 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Terlihat layar OPPO F1s lebih unggul.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, WiFi, dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, dan Bluetooth. Namun OPPO F1s lebih unggul karena memiliki sensor fingerprint pada bagian depannya.

Harga

Kini OPPO A71 dijual secara resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2,3 juta. Sementara OPPO F1s mencapai Rp 3,3 juta untuk varian RAM 3 GB dan Rp 3,7 juta untuk varian RAM 4 GB. Terlihat harga OPPO A71 lebih murah.

Kesimpulan

Dilihat dari performa, spesifikasi hardware, layar, kamera depan, baterai, dan fitur maka OPPO F1s bisa menjadi unggulannya. Namun apabila dilihat dari harga maka OPPO A71 bisa menjadi pilihan yang bijak.

Tinggalkan Komentar