Berita Smartphone

Sadis! Kamera Xiaomi Mi Note 3 Kalahkan HTC U11 dan Apple iPhone 7 Plus

Xiaomi Mi Note 3 Header

DxOMark merupakan salah satu situs rujukan untuk pengujian atau benchmark mengenai kamera DSLR, digital, dan smartphone.

Menariknya, baru-baru ini DxOMark telah menguji smartphone flagship Xiaomi yang bernama Mi Note 3. Bisa dibilang Xiaomi Mi Note 3 berhasil mendapatkan skor yang memuaskan untuk ukuran smartphone flagship.

Sekilas, Xiaomi Mi Note 3 sendiri dibekali dengan dua kamera depan yang memiliki kombinasi 12 MP berlensa wide-angle dengan aperture f/1.8 + 12 MP berlensa telephoto dengan aperture /2.6 yang dapat melakukan 2x optical zoom. Selain itu, dibekali juga dengan Phase Detection Autofocus dan dual-tone LED Flash.

Dengan kombinasi dua kamera ini mampu juga menghasilkan foto dengan efek bokeh (background blur) dengan cepat. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang sudah dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Berdasarkan pengujian atau benchmark yang menyeluruh dari DxOMark, hasil kamera dari Xiaomi Mi Note 3 behasil mendapatkan skor yang mencapai 90 poin yang setara dengan smartphone Google Pixel dan HTC U11.

xiaomi mi note 3 dxomark ok

Sementara itu, skor total ini juga mampu menumbangkan keperkasaan Apple iPhone 7 Plus dengan skor 88 poin, Apple iPhone7 dengan skor 85 poin, dan Sony Xperia XZ Premium dengan skor 83 poin. Pengujian kameranya yang dilakukan oleh DxOMark ini sendiri berdasarkan beberapa aspek yang terdiri dari : Exposure & Contrast, Color, Autofocus, Texture, Noise, Artifact, Flash, Zoom, Bokeh, dan Stabilization.

Namun untuk pengujian hasil fotonya, Xiaomi Mi Note 3 berhasil mendapatkan skor yang mencapai 94 poin dan berhasil mengalahkan beberapa smartphone flagship lainnya, seperti Apple iPhone 8 dengan skor 93 poin, Google Pixel dengan skor 90 poin, dan HTC U11 dengan skor 90 poin. Skor total dari Xiaomi Mi Note 3 menjadi lebih kecil karena hasil videonya sendiri hanya mencapai 82 poin.

Sebagai salah satu smartphone flagship yang hanya menggunakan chipset kelas menengah Snapdragon 660, Mi Note 3 berhasil menjadi kebanggan Xiaomi karena berhasil masuk ke dalam daftar 10 smartphone dengan kamera terbaik saat ini versi DxOMark.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar