Berita Smartphone

Monster! Huawei Nova 2s Hadir dengan RAM 6 GB dan 4 Kamera Sekaligus. Inilah Harganya

Huawei Nova 2s Header

Beberapa waktu lalu, Huawei telah meluncurkan smartphone 4 kamera pertama di Indonesia yang bernama Huawei Nova 2i.

Bisa dibilang smartphone yang satu ini mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat Indonesia. Menariknya lagi, ternyata Huawei baru saja meluncurkan saudaranya yang bernama Huawei Nova 2S di Tiongkok.

Huawei Nova 2s sendiri memiliki chipset flagship tahun lalu, yakni Kirin 960 Octa-core, yang digunakan juga oleh keluarga Mate 9 dan keluarga P10. Untuk mengimbangi kemampuan chipset ini, Huawei menghadirkan 3 varian Nova 2s yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 64 GB, RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Ketiga varian ini bisa ditambahkan microSD.

Dengan kombinasi hardware ini, Huawei Nova 2s dapat melahap game berat dan aplikasi banyak sekalipun. Baterai berkapasitas 3.300 mAh juga telah dihadirkan dalam smartphone yang satu ini dan didukung dengan fitur fast charging yang memungkinkan daya baterai dapat diisi dengan cepat sebesar 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Huawei Nova 2s All

Salah satu fitur yang paling diunggulkan dalam Huawei Nova 2s yang memiliki 4 kamera sekaligus, dimana terdapat dua kamera belakang dan dua kamera depan. Pada dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 16 MP bersensor RGB (berwarna) + 20 MP bersensor monokrom (hitam putih) dengan aperture f/1.8 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Selain memiliki banyak mode foto, dua kamera utama ini mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan. Sedangkan dua kamera depannya memiliki kombinasi 20 MP dengan aperture f/2.0 + 2 MP yang mampu mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan bagus. Bahkan menghasilkan foto selfie atau wefie dengan efek bokeh.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), dilindungi kaca anti gores 2.5D, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Berbeda dengan smartphone kebanyakan, tombol fisik home dan sensor fingerprint masih berada di bagian depan walaupun layarnya penuh.

Teknologi NFC juga turut dihadirkan dalam smartphone ini yang dapat digunakan untuk transfer data, transaksi digital, maupun mengecek informasi digital. Sementara itu, EMUI 8.0 berbasiskan sistem operasi Android 8.0 Oreo akan langsung terinstal dalam smartphone ini ketika dijual.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Bluetooth 4.2, WiFi, dan bodi berbahan logam telah hadir dalam smartphone ini. Nova 2s sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai 2.699 Yuan atau sekitar Rp 5,8 jutaan untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB, 2.999 Yuan atau sekitar Rp 6,4 jutaan untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB, dan 3.399 Yuan atau sekitar Rp 7,3 jutaan untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar