Berita Smartphone

Lolos TKDN, iPhone X Siap Dijual di Indonesia. Inilah Tanggal Rilisnya

iPhone X OK Header

iPhone X merupakan salah satu mahakarya dari Apple untuk menyambut ulang tahun ke-10 dari iPhone sejak pertama kali diluncurkan oleh Steve Jobs.

Hal yang paling membedakan iPhone X dengan iPhone generasi sebelumnya adalah layar 5,8 Inci dengan resolusi 2.436 x 1.125 piksel dan berteknologi OLED yang dikembangkan menjadi Super Retina dengan HDR dan True Tone yang memenuhi bagian depannya. Bahkan Apple terpaksa menghilangkan sensor fingerprint karena tidak ada area untuk penempatan di bagian depannya.

Pada bagian atas layarnya terdapat area untuk menempatkan kamera depan, kamera Inframerah, Dot Projector, dan Flood Illuminator sehingga fitur Face ID dapat memindai wajah dengan akurat secara 3D, bahkan pada kondisi gelap sekalipun.

Kamera depan TrueDeoth sendiri memilki resolusi 7 MP dengan aperture f/2.2 yang dapat mengakomodasi foto selfie maupun wefie dengan baik. Sementara dua kamera utamanya memiliki kombinasi 12 MP berlensa wide-angle dengan aperture f/1.8 + 12 MP berlensa telephoto dengan aperture f/2.4 yang dapat melakukan 2x Optical Zoom.

iPhone X 22 Desember 2017

Bahkan dua kamera utamanya ini juga mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan mudah. Selain itu, dua kamera utamanya juga dibekali dengan OIS, Phase Detection Autofocus, dan Quad-LED dual-tone Flash yang dapat menunjang pengambilan foto dengan bagus.

Dapur pacu iPhone X dipercayakan pada chipset Apple A11 Bionic Hexa-core berkecepatan 2.39 GHz (dual-core Monsoon + quad-core Mistral). Dalam mengimbangi chipset tersebut, Apple telah menyematkan RAM 3 GB dan ROM dengan pilihan 64 GB atau 256 GB.

Dengan kombinasi hardware ini, Apple iPhone X mampu memiliki performa yang sangat bertenaga, bahkan mampu mengalahkan semua smartphone flagship Android berprosesor Snapdragon 835 dan RAM 8 GB sekalipun. Hal ini disebabkaan oleh efisiensi dari sistem operasi iOS 11 yang mampu mengoptimal kinerja hardware.

Menariknya, baru-baru ini Erafone telah membuat poster yang membocorkan bahwa iPhone X telah lulus TKDN lebihdari 30% sehingga akan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada tanggal 22 Desember 2017 mendatang.

Tentu saja harga smartphone yang satu ini akan sangat mahal ketika hadir di Indonesia. Contohnya saja iPhone X dengan storage interal 64 GB yang dijual di Amerika Serikat memiliki harga yang mencapai US$999 atau sekitar Rp 13,5 juta.

Namun nyatanya iPhone X yang hadir tidak resmi di Indonesia melalui toko online mencapai Rp 16 juta – Rp 20 juta untuk storage internal 64 GB. Diperkirakan Erafone sendiri akan menjual iPhone X yang memiliki storage internal 64 GB dengan harga yang mencapai Rp 15 juta – Rp 16 juta di Indonesia.

[Sumber : Erafone]

Tinggalkan Komentar