Berita

Lolos TKDN, Apple iPhone 7 dan 7 Plus Siap Dijual Resmi di Indonesia

Tiga Minggu lalu, Gadgetren telah memberitakan bahwa Apple Indonesia telah mengajukan sertifikasi Postel iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Indonesia. Pada saat itu, kedua smartphone tersebut telah disetujui direktur dan sedang menunggu proses selanjutnya.

Tentu saja, hal itu menandakan bahwa smartphone besutan Apple ini telah penuhi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) hingga 30% seperti yang ditetapkan pemerintah Indonesia untuk semua smartphone 4G-LTE yang akan hadir di Indonesia pada tahun 2017 mendatang.

Berdasarkan pantauan tim Gadgetren di situs Ditjen Sumber Daya dan Perangkat dan Pos Informatika (SDPPI), akhirnya status iPhone 7 dan iPhone 7 Plus menjadi sertifikat dicetak per tanggal 25 November 2016. Dengan status ini menandakan bahwa kedua smartphone besutan Apple tersebut sudah siap melenggang dan dijual di Indonesia.

Sayangnya belum diketahui waktu penjualan resmi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Indonesia. Besar kemungkinan kedua smartphone ini akan dijual di Indonesia pada tahun 2017 mendatang.

[Sumber : Ditjen Sumber Daya dan Perangkat dan Pos Informatika (SDPPI)]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment