Berita

Terungkap Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J5 Prime (2017) dengan RAM 3 GB

Samsung Galaxy J5 Prime 2017 Leak Header

Sebagai vendor smartphone nomor 1 dunia, Samsung telah meluncurkan smartphone di berbagai kelas, baik atas, menengah, maupun bawah.

Ternyata baru-baru ini telah muncul bocoran dari FCC mengenai smartphone Samsung kelas menengah terbaru yang bernama Galaxy J5 Prime (2017). Terlihat smartphone ini memiliki nomor model-G571.

Dapur pacu dari Samsung Galaxy J5 Prime (2017) dipercayakan pada chipset Eynos 7570 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz dan GPU Mali-T720. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, Samsung telah menyematkan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Bisa dibilang kombinasi hardware ini sudah cukup untuk smartphone kelas menengah. Untuk layarnya memiliki lebar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS. Dengan hadirnya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Dari sektor kamera, Samsung Galaxy J5 Prime (2017) dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP ditambah LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Sebagai smartphone masa kini, Galaxy J5 Prime (2017) telah dilengkapi dengan sensor fingerprint pada tombol fisik home di bagian depan yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jarinya saja.

Selain itu, sistem operasinya juga akan langsung menggunakan Android 7.1.1 Nougat yang memiliki beberapa fitur unggulan, seperti dual-split multitasking yang memungkinkan dua aplikasi dapat berjalan dalam satu layar sekaligus, hemat baterai, emoji yang banyak, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, Bluetooth, WiFi, GPS, dan baterai berkapasitas 2.500 mAh akan hadir di dalamnya. Meskipun belum muncul bocoran mengenai harga dan waktu peluncurannya, namun smartphone ini diperkirakan akan hadir dalam beberapa hari lagi mengingat namanya memiliki label 2017 dan sebentar lagi akan berganti tahun. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini layak ditunggu?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar