Berita

OPPO A71 VS Samsung J3 Pro. Manakan Smartphone RAM 2 GB Terbaik?

OPPO A71 VS Samsung J3 Pro Header

Persaingan OPPO dan Samsung di Indonesia semakin sengit saja. Hal ini terlihat dengan OPPO yang berhasil menduduki peringkat kedua pada Q3 2017 di Indonesia.

Meskipun Samsung masih di peringkat pertama, namun Samsung sedikit waswas karena perbedaan market share sendiri semakin menipis. Selain smrtphone Selfie Expert, OPPO juga memiliki smartphone entry-level yang bernama OPPO A71.

Sementara itu, banyak orang juga yang menanyakan bagaimana perbandingan antara OPPO A71 vs Samsung Galaxy J3 Pro. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingkan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasi berikut ini :

OPPO A71 vs Samsung J3 Pro

Spesifikasi Hardware

OPPO A71 telah dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal berkapasitas 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sementara Samsung Galaxy J3 Pro telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat kedua smartphone ini hampir memiliki smartphone yang setara.

Kamera

OPPO A71 memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Sedangkan Samsung Galaxy J3 Pro memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Terlihat kamera utama OPPO A71 lebih bagus dibandingkan Galaxy J3 Pro

Baterai

Samsung Galaxy J3 Pro memiliki baterai dengan kapasitas yang mencapai 2.600 mAh. Sedangkan OPPO A71 memiliki baterai yang mencapai 3.000 mAh. Terlihat OPPO A71 sedikit lebih unggul dibandingkan dengan Galaxy J3 Pro.

Layar

OPPO A71 dibekali dengan layar 5,2 inci beresolusi HD (1.280 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Sementara Samsung Galaxy J3 Pro dilengkapi dengan layar 5 inci yang beresolusi HD (1.280 x 72 piksel) dan berteknologi Super AMOLED.

Fitur Lainnya

Kedua smartphone ini sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, WiFi, jaringan 4G-LTE, dan Bluetooth. Bisa dibiliang kedua smartphone ini memiliki fitur yang hampir sama sehingga tidak ada yang dapat diunggulkan.

Harga

Kini OPPO A71 dijual secara resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2,3 juta. Sementara Samsung Galaxy J3 Pro hanya mencapai Rp 1,9 juta.

Kesimpulan

Dilihat dari sisi kapasitas baterai, kamera utama, dan prosesor maka OPPO A71 dapat diunggulkan. Sedangkan apabila dillihat dari harga dan layanan purnajualnya maka Samsung Galaxy J3 Pro dapat menjad pilihan.

Tinggalkan Komentar