Berita

Keren! Xiaomi Mi 7 akan Hadir dengan Snapdragon 845, RAM 6 GB, dan Kecerdasan Buatan

Xiaomi Mi 7 Leakz Header

Sebentar lagi Xiaomi akan meluncurkan kado terakhirnya di tahun 2017, yakni Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Kedua smartphone ini dikabarkan akan menjadi smartphone layar penuh beraspek rasio 18:9 termurah di dunia. Ternyata sebelum waktu peluncurannya dimulai, telah muncul kabar lain mengenai perangkat lain dari Xiaomi yang bernama Mi 7.

Smartphone flagship yang satu ini dikabarkan akan hadir pada Q1 tahun 2018 dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 terbaru. Bisa dibilang chipset yang satu ini akan digunakan oleh Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+ di dunia, namun Xiaomi Mi 7 yang akan menggunakannya terlebih dahulu.

Dikabarkan Snapdragon 845 akan menjadi smartphone pertama dari Qualcomm yang memiliki kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Menariknya, dua kamera Xiaomi Mi 7 akan menggunakan kemampuan AI untuk menghasilkan foto dengan hasil yang bagus dan makasimal.

Selain itu, nantinya pengguna Mi 7 juga akan mampu menghasilkan foto bagus dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Tentu saja kemampuan ini akan menjadi tandingan bagi chipset miliki Huawei, yakni HiSilicon Kirin 970, yang telah disematkan pada Huawei Mate 10, Mate 10 Pro, dan Mate 10 Porsche Design.

Nantinya Xiaomi Mi 7 akan menggunakan dua kamera dengan konfigurasi monokrom dan RGB dengan resolusi 12 MP bersensor Sony IMX380 dan 20 MP bersensor Sony IMX350. Tentu saja kemampuan konfigurasi dua kamera utama ini bisa dibilang mengalami peningkatan dibandingkan Mi 6.

Sementara itu, layarnya akan memiliki lebar 6,01 inci dengan teknologi Super AMOLED dan beraspek rasio 18:9 sehingga meemnuhi bagian depannnya. Bisa dibilang Xiaomi akan menyematkan sensor fingerprint smartphone ini pada bagian belakangnya karena tidak ada tempat yang tersisa di bagian depannya.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset Qualcomm Snapdragon 845 ini, Xiaomi akan menyematkan RAM 6 GB dalam smartphone yang satu ini. Diperkirakan harga XIaomi Mi 7 akan dimulai dari 2.699 Yuan atau sekitar Rp 5,5 juta untuk varian paling dasar.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment