Gadget Smartphone

Butuh Hape Android 4G Termurah? Berikut Daftar HP 4G di Bawah 1 Juta!

Harga HP Android 4G Termurah Di bawah 1 juta Featured[Sumber: Pixabay]

Gadgetren – Teknologi 4G telah lama digunakan di Indonesia. Namun, masih banyak pengguna yang masih menggunakan ponsel berteknologi 3G karena ponsel-ponsel baru memiliki harga yang cukup menguras dana.

Tahun 2017 menjadi salah satu tahun dengan jumlah kemunculan ponsel baru yang cukup banyak, dari kelas atas hingga kelas bawah. Menariknya, ponsel-ponsel dengan merk yang dulu dipandang sebelah mata, kini menjadi primadona di beberapa kalangan,seperti Xiaomi, Oppo, Vivo, dan lain sebagainya.

Namun satu hal yang cukup menjadi perhatian, dimana harga ponsel murah pun ikut meningkat selaras dengan peningkatan popularitas dari ponsel-ponsel yang dulu terkenal murah. Standar ponsel murah seolah meningkat ke harga kisaran dua jutaan ke atas.

Harga yang cukup fantastis ini berimbas ke beberapa harus rela tetap setia menggunakan ponsel lamanya. Bahkan, kalau pun harus beli, kredit menjadi jalan pintas yang cukup membuatkan mata. Atau beberapa di antaranya harus rela membeli ponsel second.

Namun sebenarnya, untuk mencari ponsel sebaiknya kita melihat dana dan kegunaan dari ponsel yang akan dibeli tersebut. Kita tidak harus membeli ponsel yang mahal jika hanya perlu ponsel untuk berkomunikasi dengan sanak saudara.

Nah, sebagai bahan referensi untuk membeli ponsel murah namun tidak murahan, berikut ini beberapa ponsel Android dengan harga meant dari 1 juta, namun telah memiliki teknologi 4G di dalamnya.

Evercoss U50 Winner Y Smart

Harga Evercoss U50 HP Android 4G Termurah

Mengusung teknologi konektivitas 4G, Evercoss U50 Winner Y Smart hanya dibanderol dengan harga yang relatif sangat murah, yaitu sekitar Rp 900 ribuan. Dengan harga murah ini, perangkat ini sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 1GB dan dukungan memori internal 8 GB.

Ponsel ini sangat cocok bagi mereka yang hanya perlu ponsel yang menunjang komunikasi yang membutuhkan koneksi cepat. Tapi, tentu kita perlu sering-sering membersihkan cache maupun data yang tidak diperlukan, mengingat kapasitas penyimpanan internal yang cukup kecil tersebut.

Mito A19 Sprint

Harga Mito Sprint HP Android 4G Termurah

Jika Anda ingin mencicipi ponsel dengan dukungan Android Nougat namun dengan harga murah, Mito A19 Sprint dapat menjadi alternatif yang tepat. Selain telah mengusung teknologi 4G, Mito A19 Sprint telah dipersenjatai dengan sistem Android dengan versi yang banyak digunakan oleh perangkat-perangkat baru.

Sama dengan perangkat sebelumnya, Mito A19 Sprint juga telah dilengkapi dengan pilihan RAM sebesar 1GB dan dukungan memori internal 8 GB atau RAM 2 GB dengan 16GB memori internal. Harga jual perangkat dengan varian paling rendah berkisar di kisaran Rp 700 ribuan.

Smartfren Andromax B

Harga Andromax B HP Android 4G Termurah

Smartfren Andromax B merupakan ponsel bundling yang layak untuk dibeli. Dengan harga kisaran Rp 800 ribuan, ponsel ini telah menawarkan RAM sebesar 2GB dan memori internal sebesar 16 GB, yang notabene lebih besar jika dibandingkan ponsel-ponsel sebelumnya.

Namun, untuk koneksi jaringannya, pengguna dituntut untuk menggunakan kartu dari Smartfren. Pengguna tidak dapat mengganti kartu SIM dengan kartu selain dari penyedia seluler tersebut.


Demikianlah beberapa ponsel rekomendasi dengan harga jual di bawah satu juta, namun telah menggunakan teknologi jaringan 4G di dalamnya. Sebenarnya terdapat banyak ponsel dengan harga di bawah satu jutaan, namun jika Anda mencari spesifikasi yang mumpuni, seri-seri Andromax biasanya menawarkan ponsel dengan spesifikasi yang lumayan.

Leave a Comment