Tips dan Trik

Cara Unreg RBT Indosat Ooredoo Agar Pulsa Tidak Tersedot

Cara Unreg RBT Indosat IM3 Mentari Header

Indosat Ooredoo merupakan salah satu operator besar di Indonesia yang memiliki jumlah pelanggan cukup di Indonesia yang didominasi oleh anak mudah.

Hal ini bisa terjadi karena Indosat Ooredoo selalu menawarkan paket Internet, SMS, maupun telepon dengan harga yang murah dan menarik. Hampir sama dengan operator lainnya, Indosat Ooredoo sendiri memiliki Nada Sambung Pribadi atau RBT (Ring Back Tone) dengan nama iRing 808.

iRing 808 sendiri merupakan layanan pengganti nada sambung standar dengan lagu dari artis terkenal di tahan air. Bisa dibilang bagi Gadgeter yang berlangganan RBT Indosat Ooredoo ini dapat mengaktifkan lagu pilihan untuk dimainkan setia kalipelanggan menerima panggilan telepon dari orang lain.

Untuk mendaftarkan iRing 808 pada smartphone yang Gadgeter miliki maka dapat mengetikkan SMS yang bertulliskan REG dan mengirimkan ke 808. Sementara itu, Gadgeter dapat mengetahui kode Nama Konten dengan mengunjungi halaman resmi iRing 808 ini. http://iring.indosat.com/user/mainframe.screen

Namun terkadang Indosat Ooredoo sendiri sering memaksa penggunanya menggunakan iRing 808 sehingga secara tiba-tiba layanan ini sudah teredia. Untuk itu, bagi Gadgeter yang melakukan unreg RBT Indosat Ooredoo ini maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini :

Cara Unreg RBT Indosat

Menggunakan SMS

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi SMS atau Messaging
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengetikkan Unreg
  3. Kemudian, Gadgeter dapat mengirimkan SMS ke 808
  4. Terakhir, pihak Indosat Ooredoo akan mengirimkan SMS pemberitahuan mengenai iRing 808 yang sudah dinonaktifkan

Menggunakan Kode Telepon

Kode USSD Stop RBT

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Telepon atau Phone
  2. Selanjutnya, Gadgeter dapat mengetikkan kode *808*10#
  3. Nantinya, Gadgeter akan dihadapkan pada kotak dialog iRing 808 dengan muncul pilihan 1 untuk STATUS, 2 untuk UNREG iRing Tertentu, dan 3 untuk UNREG ALL
  4. Untuk itu, Gadgeter dapat menekan angka 3 dan OK untuk memilih UNREG ALL
  5. Kemudian, Gadgeter akan melihat kotak dialog notifikasi permintaan sedang diproses
  6. Terakhir, Gadgeter akan menerima SMS dari Indosat Ooredoo yang mengatakan bahwa iRing 808 sudah dimatikan

Bisa dibilang dua cara di atas ini ampuh untuk bisa menonaktifkan atau unreg iRing 808 (RBT) dari Indosat Ooredoo. Bisa dibilang operator yang satu ini tidak sopan dalam mendaftarkan pelanggannya pada iRing 808 ini.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar