Berita

Acer Aspire 3 A314-31, Laptop Murah Untuk Aktivitas Sehari-hari

HargaAcer Aspire 3 A314-31 Header

Acer merupakan salah satu vendor asal Taiwan yang namanya bersinar di Indonesia berkat PC, notebook, PC gaming, dan notebook gaming.

Meskipun beberapa tahun lalu kurang berhasil di bidang smartphone, namun Acert tetap menunjukkan tajinya dalam hal bidang notebook. Hal ini terlihat dengan hadirnya notebook Acer di berbagai kelas, baik atas, menengah, hingga bawah.

Salah satu notebook buatan Acer yang kini banyak diperbincangkan di Indonesia adalah Acer Aspire 3 (A314-31). Bisa dibilang notebook yang satu ini memiliki harga yang terjangkau dan dapat menunjang aktivitas mengetik sehari-hari.

Acer Aspire 3 Tampilan Depan

Laptop yang satu ini telah dibekali dengan Intel Celeron N3350 Dual-core berkecepatan 1.1 GHz Dual-Core, RAM 4 GB berteknologi DDR3L, dan storage internal HDD 500 GB. Dengan kombinasi spesifikasi hardware ini dapat membuat sistem operasi dan aplikasi berjalan dengan lancar.

Bahkan Acer sendiri mengklaim bahwa game PES 2016 dapat berjalan dengan lancar pada notebook yang satu ini. Baterai berkapasitas 4810 mAh 2-cell berteknologi Li-Polymer juga telah dihadirkan pada Acer Aspire 3 (A314-31).

Sementara itu, pihak Acer telah mengklaim bahwa baterainya mampu bertahan selama 8 jam ketika digunakan untuk mengetik. Selain itu, Acer Aspire 3 (A314-31) juga bisa untuk menjalankan beberapa game maupun streaming film yang cukup lama.

Menariknya, Acer telah menyematkan juga slot penyimpanan SSD yang terpisah dari slot SSD sheingga akan memudahkan penggunanya untuk bisa menggunakan dua slot dengan teknologi yang berbeda sekaligus.

Kita ketahui bersama bahwa SSD merupakan salah satu media penyimpanan komputer yang memiliki kecepatan tinggi dan tahan goncangan. Bahkan apabila sistem operasi berada dalam SSD ini memungkinkan booting hanya dalam waktu 4 detik saja.

Dengan bodi yang berdimensi 343 mm x 245 mm x 20,15 mm memudahkan notebook ini dapat dibuka dengan posisi mendatar hingga 180 derajat. Selain itu, bobotnya cukup ringan hanya mencapai 1,8 kg saja.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 14 inci dengan resolusi HD (1.336 x 768 piksel) dan berteknologi Acer CineCrystal LED yang nyaman untuk dilihat oleh mata. Selain itu, grafisnya dipercayakan pada Intel HD Graphics 500 DDR3L.

Selain bisa menggunakan sistem operasi Windows 10 Home Edition, pihak Acer juga telah memberikan pilihan untuk penggunaan Endless OS yang lebih ringan dengan memiliki beberapa aplikasi preload, seperti LibreOffice, aplikasi edukasi, dan masih banyak lagi. Tentunya apabila menggunakan Windows 10 Home akan membuat harganya menjadi jauh lebih mahal.

Tak ketinggalan, dukungan webcam beresolusi 640 x 480 piksel, dua speaker, port USB 3.0, port USB 3.0, LAN (RJ-45), HDMI, Touchpad, dan 802.11ac wireless LAN telah hadir di dalamnya. Nah, Gadgeter bisa mendapatkan laptop ini di toko-toko yang bermitra dengaan Acer. Untuk harganya sendiri mencapai Rp 4 jutaan dengan sistem operasi Windows 10 Home.

Leave a Comment