Berita Laptop

Acer Rilis 3 Notebook Tipis Bertenaga Intel Core Generasi ke-8 Pertama di Indonesia

Acer Notebook Tipis Header

Hari ini secara resmi Acer meluncurkan 3 notebook tipis terbarunya dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 Coffee Lake yang terdiri dari Acer Swift 3, Acer Spin 5, dan Acer Aspire E5-476. Selain tipis yang memudahkan dalam mobilitas tinggi, ketiga notebook ini juga memiliki performa yang bertenaga.

Bisa dibilang Generasi terbaru notebook Swift & Spin dari Acer menggabungkan fungsionalitas dan mobilitas dengan tenaga dan performa dari prosesor Intel Core generasi ke-8. Ringan, ramping, dan bertenaga, notebook-notebook ini dapat dijadikan pilihan bagi siapapun yang menggunakan PC untuk produktivitas dan hiburan, baik di rumah, di kantor, maupun di perjalanan.

Sedangkan Aspire E5- 476 Series hadir dengan banyak komponen optimal, berbagai pilihan serta desain menarik yang melampaui ekspektasi kini telah siap menemani aktivitas sehari-hari Anda. Bagi Gadgeter yang penasaran dengan detail ketiga notebook ini maka saya akan membahasnya satu per satu pada informasi di bawah ini :

Acer Swift 3

Acer Swift 3

Laptop super tipis ini memiliki ketebalan hanya 17,95 mm dan bobot yang mencapai 1,7 kg. Bisa dibilang desain Swift 3 yang ramping dan ringan ini hadir dengan bodi turdy brushed-aluminium yang membuat terlihat menarik.

Dari sektor hardware, notebook yang satu ini telah dibekali dengan Intel Core generasi ke-8, VGA NVIDIA GeForce MX150 & Intel UHD 620, RAM 8 GB, dan SSD 256 GB. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 14 inci dengan resolusi Full HD dan berteknologi IPS.

Pihak Acer mengklaim bahwa baterainya dapat bertahan selama 10 jam untuk digunakan oleh penggunanya dalam aktivitas sehari-hari. Sebagai notebook masa kini, Acer Swift 3 telah dibekali dengan sensor fingerprint yang cepat dan aman sehingga Windows Hello dan memverifikasi identitas penggunanya tanpa password.

Tak ketinggalan Dolby Audio Premium, teknologi 2×2 MIMO 802.11ac untuk koneksi internet yang cepat, Acer TrueHarmony, dua perngeras suara, port USB 3.1 Type-C, HD webcam, precision touchpad, dan backlit keyboard telah disematkan pada notebook tipis ini. Untuk harga Swift 3 (SF314-52G) dengan Windows 10 mulai dari Rp 11.699.000.

Acer Spin 5

Acer Spin 5

Selain ringan dan tipis, notebook yang satu ini menunjang portabilitas yang tinggi. Dengan menggunakan casing metal head-turning membuatnya sebagai notebook profesional yang stylish untuk segala bentuk pekerjaan dan hiburan.

Menariknya, Acer Spin 5 bisa menjadi 4 mode sekaligus yang terdiri dari laptop, tablet, display, dan tenda sehingga memudahkan penggunanya dalam melakukan beberapa pekerjaannya sekaligus, baik untuk diri sendiri, klien, urusan kantor, maupun keluarga.

Acer Spin 5 sendiri memiliki bobot yang mencapai 1,5 gram dan ketebalan hanya 15,9 mm saja. Sebagai perangkat untuk menunjuang portabilitas, Spin 5 ini didesain untuk performa yang kuat dengan menggunakan Intel Core generasi Ke-8 pada prosesornya dan daya tahan baterai hingga 13 jam.

Laptop tipis yang satu ini juga berguna untuk memproduksi konten kreatif yang intensif, seperti desain grafis maupun video editing. Layar 13,3 inci dengan resolusi Full HD yang hadir pada Spin 5 dapat diandalkan untuk hiburan dengan warna-warna yang tajam.

Sementara itu, pena ajaib Acer Active Stylus generasi ke-4 yang hadir pada Spin 5 menawarkan akurasi 4 kali lebih baik untuk menghadirkan pengalaman natural seperti menulis di atas kertas. Acer Active Stylus ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan aktivitas kreatif dengan lebih akurat, seperti mengedit foto, memilih aplikasi, menggambar dan lain sebagainya. Harga yang dibanderol pada Acer Spin 5 (SP513-52N) ditambah Windows 10 mulai dari Rp 13.999.000,-

Acer Aspire E5-476

Acer Aspire E5 476

Dibandingkan kedua notebook tipis di atas, Acer Aspire E5-476 memiliki harga yang terjangkau. Selain itu, laptop ini juga bertenaga dan tahan lama untuk penggunaan sehari-hari. Acer Aspire E5-476 berhasil hadir dengan Intel Core generasi ke-8 yang memiliki performa lebih baik hingga 40% dibandingkan prosesor Intel generasi ke-7 dan peningkatan kemampuan hingga 62% berkat grafis NVIDIA® GeForce® MX150.

Dengan kombinasi prosesor dan grafis ini dapat memudahkan penggunanya dalam melakukan video remastering serta photo editing. Selain itu, pihak Acer mengklaim bahwa Acer Aspire E5-476 mampu bertahan hingga 8 jam, dimana 60% lebih lama dari notebook lain sehingga penggunanya tidak perlu khawatir untuk membawa charger kemanapun.

Penggunaan RAM DDR4 dengan kecepatan yang lebih tinggi serta efisiensi tenaga hingga 20% dibandingkan RAM DDR3 menawarkan performa yang lebih optimal untuk bermain games. RAM juga dapat ditingkatkan hingga 32GB.

Notebook seri Aspire E5-476 Series juga ditenagai oleh RAM Dual Channel yang memungkinkan performa dua kali lebih cepat pada satu kali konfigurasi channel. Hal ini memungkinkan penggunanya untuk dapat menikmati performa yang bertenaga dari notebook.

Acer juga melengkapi perangkat ini dengan penyimpanan M2 SSD PCIe serta mendukung protokol NVMe untuk performa yang lebih cepat, tahan banting, dan power-saving. Slot SSD terpisah dari slot HDD sehingga penggunanya dapat menggunakan dua penyimpanan sekaligus.

Notebook ini memiliki keyboard yang dilapisi bahan metal dan touch pad dengan diamond cut finish sehingga membuat desainnya terlihat menarik. Pihak Acer membanderol Aspire E5-476 dengan Windows 10 mulai dari Rp 7.999.000. Nantinya, Gadgeter dapat melihat informasi lebih lanjut mengenai ketiga laptop tipis ini di situs AcerID atau Acer Store Indonesia.

Tinggalkan Komentar