Berita

Bersama Microsoft, Kini Semua Laptop ASUS Langsung Ada Windows

Kerja Sama ASUS Microsoft 2017 Featured

Gadgetren – ASUS menggelar acara bertajuk Year End Notebook Gathering untuk menyambut tahun 2018 yang sebentar lagi akan tiba. 

Pada acara ini ASUS memperlihatkan jejeran notebook canggih yang sudah mereka rilis sepanjang tahun 2017. Bersamaan dengan itu, ASUS juga mengumumkan sebuah kerja sama dengan Microsoft yang merupakan perusahaan pembuat sistem operasi sejuta umat, yakni Windows. 

Melalui kerja sama ini, ASUS memastikan kalau mulai saat ini seluruh notebook yang akan dirilis baik itu kelas premium, gaming, convertible, dan ultrabook akan langsung menjalankan sistem operasi WIndows 10 asli. Maka dari itu ke depannya sudah tidak akan ada lagi notebook ASUS resmi yang dijual dengan DOS atau Endless OS. 

Dari sisi konsumer tentu saja hal ini sangat menguntungkan karena tidak perlu lagi bingung maupun susah payah untuk install sistem operasi. Dengan menggunakan Windows 10 asli, notebook juga akan lebih terjaga karena akan terus mendapatkan update untuk mengikuti perkembangan era khususnya para pembuat konten. 

Windows 10 Fall Creator Update akan lebih fokus untuk para pembuat konten agar lebih kreatif dan nyaman dalam melakukan aktivitas. Ada beberapa fitur canggih yang bisa kamu gunakan seperti WIndows Ink untuk sketsa dan Windows Mix Reality untuk konten VR dan AR.  

Laptop ASUS YearEnd 2017

Untuk konsumer umum, kamu akan lebih terjaga soal keamanan karena sudah ada Windows Defender. Dengan ini kamu akan terlindungi dari malware, spyware, atau virus berbahaya lainnya tanpa perlu install antivirus pihak ketiga. Windows defender juga agar terus mendapatkan update secara rutin dan otomatis sehingga pengguna tidak perlu terlalu khawatir lagi. 

Hadirnya Windows 10 langsung di dalam setiap notebook juga akan menjamin pengguna mendapatkan fitur-fitur andalan ASUS secara lengkap. Ada ASUS Splendid Technology yang membuat warna lebih menawan, ASUS SOnicMaster untuk memberikan audrio berkualitas, dan ASUS Battery Health agar baterai memiliki umur sepanjang mungkin. 

Walaupun kerja sama ini sangat bagus, pastinya ada salah satu kekhawatiran yang muncul, yakni soal harga. Kita tahu kalau biasanya untuk membeli laptop dengan sistem operasi akan lebih mahal. Nah menariknya pihak ASUS mengatakan kalau perbandingan harga tidak akan terlalu jauh berbeda dengan versi DOS. 

Laptop ASUS ROG YearEnd 2017

Di samping mengumumkan kerja sama dengan Microsoft, ASUS juga memperkenalkan kembali jejeran notebook andalan mereka. ASUS Zenbook Flip S, ASUS Zenbook 3, dan ASUS ROG Zephyrus muncul sebagai primadona. 

Nah bagaimana buat kamu para penggemar laptop ASUS? Dengan adanya kerja sama ini pastinya merasa untung bukan? 

Leave a Comment