Tips dan Trik

Cara Mengecek Nomor Indosat Ooreedoo Sendiri Kalau Kelupaan

Cara Mengecek Nomor Indosat Header

Gadgetren – Lupa nomor adalah hal yang sangat wajar bagi pengguna ponsel. Apalagi bagi mereka yang suka berganti nomor untuk kartu paket internetnya.

Kebijakan baru mengenai penggunaan kartu SIM tentu menuntut Anda untuk setia terhadap kartu yang dimiliki, karena setiap orang dilimitasi satu nomor NIK atau KTP hanya dapat digunakan untuk mengaktifkan tiga buah kartu saja.

Kebijakan tersebut menuntut pengguna ponsel untuk selalu mengisi pulsa untuk kartu miliknya karena mengisi pulsa merupakan hal wajib dilakukan untuk memperpanjang usia dari kartu seluler yang digunakan, kecuali jika Anda berniat untuk berganti kartu.

Namun, untuk mengisi pulsa, kita perlu mengetahui nomor kartu seluler tersebut. Dengan metode pengisian apapun, Anda wajib menyertakan nomor kartu sebagai identitas penerima dari pengisian pulsa.

Masalahnya, tak jarang sebagian orang memiliki kapasitas ingatan yang sangat terbatas, sehingga tanpa sengaja lupa dengan nomor kartu yang digunakan, apalagi kartu tersebut adalah kartu yang baru digunakannya.

Namun tak perlu khawatir dengan hal ini, karena setiap operator memberikan cara mudah untuk mengetahui nomor kartu yang digunakan, termasuk operator Indosat Ooreedoo. Operator ini merupakan salah satu penyedia layanan telekomunikasi seluler populer di Indonesia yang terkenal dengan promo murahnya.

Baca Juga: Kuota Indosat ini bisa dipakai untuk akses aplikasi tanpa batas loh

Menawarkan banyak paket menarik, Indosat yang kini mengusung nama Ooreedoo ini juga memiliki basis pengguna yang tak kalah banyak dengan operator lain. Dan untuk tetap menjaga pengguna untuk tetap berlangganan dengan paket-paketnya, Indosat Ooreedoo juga menyediakan fitur untuk mengetahui nomor pada saat kita lupa nomor yang digunakan.

Cara Mengecek Nomor Indosat Ooreedoo

Cara paling mudah mengecek nomor Indosat Ooreedoo saat kita sedang lupa adalah dengan miss call atau mengirimkan pesan SMS ke orang yang berada di dekat kita. Namun cara ini dapat digunakan hanya pada saat kita sedang berada di dekat orang lain. Jika tidak Anda tidak dapat menggunakan kedua cara tersebut.

Lalu apa yang bisa dilakukan? Jika Anda lupa nomor Indosat saat Anda sedang sendiri, Anda dapat menggunakan kode panggilan *123#. Terdapat beberapa cara menggunakan kode panggilan ini, berikut ini cara-caranya:

  1. Buat panggilan dengan kode *123#. Setelah muncul menunya, pilih menu 7, kemudian pilih menu ke 2, dan pilih menu ke 1.
  2. Anda juga dapat mengaksesnya menggunakan kode panggilan *123*7*2*1# secara langsung.
  3. Anda juga dapat menggunakan kode panggilan *123*30# seperti saat akan mengecek kuota Anda.

Tinggalkan Komentar

2 Komentar