Gadget Laptop

Daftar Laptop ASUS Murah dengan Harga Sekitar 4 Jutaan di 2017

Laptop ASUS 4 Jutaan Header[Sumber: Flickr]

Gadgetren – ASUS memiliki tipe laptop yang sangat banyak dengan harga yang cukup bervariasi untuk mengakomodir berbagai macam kebutuhan konsumen.

ASUS adalah salah satu pengembang perangkat komputer yang sangat aktif merilis laptop baru setiap tahunnya, baik itu seri baru ataupun hadir sebagai suksesor dari seri lama yang telah dikenalkan ke publik sebelumnya.

Produsen asal Taiwan ini memiliki jajaran laptop dengan kualitas hardware yang tidak meragukan lagi, dengan spesifikasi yang sangat bervariasi, dari mulai sekedar laptop untuk mengetik hingga untuk kegiatan yang membutuhkan dukungan komputasi tinggi.

Mengusung berbagai macam jenis prosesor dari Intel maupun AMD, ASUS menawarkan bermacam varian laptop, seperti ZenBook Series untuk pengguna premium, Gaming Series untuk para gamer, X Series untuk pengguna mainstream, VivoBook Series untuk pengguna yang butuh laptop berkinerja tinggi, A Series untuk pengguna pada umumnya, dan E Series untuk pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

Untuk memboyong salah satu jenis laptop ASUS, pengguna pun harus menyiapkan dana sesuai dengan jenis dan spesifikasi laptop yang akan dibeli. Untuk membeli laptop seri ZenBook, Anda perlu menyiapkan dana yang lebih banyak jika dibandingkan dengan dana untuk membeli seri A atau E.

Namun, sebelum Anda membeli laptop, perlu dipertimbangkan terlebih dulu apa kebutuhan Anda, spesifikasi laptop yang Anda inginkan, dan budget yang Anda miliki. Karena setiap kebutuhan memerlukan spesifikasi tertentu dengan dana yang berbeda dengan spesifikasi lainnya.

Sebagai contoh, semisal Anda hanya perlu melengkapi kebutuhan tulis-menulis Anda (kebutuhan mengetik), tentunya Anda tidak memerlukan laptop dengan spesifikasi yang sangat tinggi. Atau sebaliknya, jika Anda membutuhkan laptop untuk menjadi profesional gamer, tentu Anda membutuhkan laptop berspesifikasi yang sangat tinggi.

Setelah itu, Anda juga harus mempertimbangkan harga dari laptop yang akan dibeli, apakah perangkat laptop tersebut sesuai dengan dana yang kita miliki atau tidak.

Bagi Anda yang membutuhkan laptop untuk memenuhi kebutuhan umum harian Anda, seperti mengetik, berselancar di dunia maya, memutar lagu/video, dan bermain game ringan sesekali, berikut ini jajaran laptop harga murah sekitar Rp 4 jutaan dengan spesifikasi lumayan wah dari ASUS yang dapat dipertimbangkan:

ASUS X441NA – PQ401/PQ402

Mengusung tipe X Series, ASUS X441NA adalah salah satu laptop ASUS yang disasarkan untuk pengguna mainstream. Menyasar konsumen klasifikasi ini, ASUS X441NA tentu memiliki spesifikasi yang cukup untuk kegiatan harian yang tidak membutuhkan komputasi tingkat tinggi.

Untuk menunjang kinerjanya, ASUS X441NA dibekali dengan prosesor Intel Pentium Quad Core N4200 yang tentunya tidak bisa dipaksa untuk memainkan game-game berat ataupun kegiatan komputasi yang dapat memaksa prosesor ini.

Namun, dengan paduan prosesor tersebut dengan RAM berkapasitas 4 GB, laptop ASUS X441NA – PQ401/PQ402 dapat melibas semua aplikasi harian Anda, seperti Office, web browser, pemutar musik, maupun pemutar video.

ProsesorIntel Pentium Quad Core N4200
Kartu GrafisIntel HD Graphics
RAM4 GB
Memori Internal500 GB
Layar14 inchi
OSDOS

 ASUS X55BA – BX901D

Bagi Anda yang suka dengan laptop berukuran layar lebar, laptop ASUS X55BA – BX901D dapat menjadi pilihan yang tepat. Berbeda dengan tipe sebelumnya, ASUS X55BA – BX901D dipersenjatai dengan dapur pacu AMD Dual Core A9 meskipun sama-sama mengusung X Series.

Selain itu, Laptop ini juga dilengkapi dengan kartu grafis AMD Radeon R5 dipadukan dengan RAM 4 GB untuk menunjang setiap aktivitasnya. Tipe laptop ini sudah pasti mampu memenuhi kebutuhan harian Anda, jika Anda siswa atau mahasiswa.

ProsesorAMD Dual Core A9 – 9420
Kartu GrafisAMD Radeon R5
RAM4 GB
Memori Internal500 GB
Layar15,6 inchi
OSDOS

 ASUS A455LA – WX668D/WX669D

ASUS A455LA – WX668D/WX669D adalah pilihan yang tepat, jika Anda mencari laptop ASUS yang murah namun sudah mengusung prosesor Intel Core i3. Jika dibandingkan dengan kedua seri sebelumnya, laptop ini tentu memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Selain mengusung prosesor Core i3, ASUS A455LA – WX668D/WX669D juga dibekali dengan RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal sebesar 500 GB. Meskipun demikian, jangan berharap Anda dapat memainkan game HD dengan settingan paling tinggi dengan laptop ini karena laptop ini hanya dibekali dengan kartu grafis Intel HD Graphics.

ProsesorIntel Core i3
Kartu GrafisIntel HD Graphics
RAM4 GB
Memori Internal500 GB
Layar14 inchi
OSDOS

Berikut di atas tiga laptop ASUS dengan harga Rp 4 Jutaan yang dapat menjadi bahan pertimbangan saat akan membeli laptop baru. Ketiga laptop murah tersebut, dapat Anda beli ketika Anda hanya membutuhkan laptop untuk kegiatan yang tidak memerlukan spesifikasi tinggi.

Namun, jangan khawatir, meskipun tidak mengusung spesifikasi tinggi, kualitas hardware yang ditanamkan tentu sudah dipertimbangkan dengan baik oleh perusahaan ASUS sebelum merilis ketiga laptop tersebut.

Leave a Comment