Smartphone

ASUS Zenfone 4 Max vs OPPO A57. Manakah Smartphone RAM 3 GB Terbaik?

ASUS Zenfone 4 Max vs OPPO A57 Header

Beberapa minggu lalu, ASUS secara resmi telah meluncurkan beragam smartphone Zenfone generasi keempatnya di Indonesia.

Sementara itu, beberapa smartphone Zenfone generasi keempat yang telah hadir secara resmi di Indonesia terdiri dari ASUS Zenfone 4 Selfe, Zenfone 4 Selfie Pro, Zenfone 4 Max, dan Zenfone 4 Max Pro. Dalam urusan baterai dan harga terjangkau, ASUS Zenfone 4 Max merupakan salah satu smartphone yang menjadi pilihan.

ASUS Zenfone 4 Max ini sendiri terkenal dengan baterainya yang memiliki kapasitas 4.100 mAh dan memiliki dua kamera di bagian belakangnya 8 MP. Sementara itu, banyak orang yang penasaran mengenai perbandingan antara Zenfone 4 Max dan OPPO A57.

Sekilas, OPPO A57 sendiri unggul dalam hal kamera depan beresolusi 16 MP dan performa. Lalu apa jadinya ketika kedua smartphone ini dibandingkan. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat informasinya sebagai berikut ini :

ASUS Zenfone 4 Max vs OPPO A57

Kamera

ASUS Zenfone 4 Max telah dibekali dengan dua kamera belakang beresolusi 13 MP + 5 MP dan kamera depan beresolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara OPPO A57 dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 16 MP. Terlihat OPPO A57 lebih unggul dalam hal kamera depan, sedangkan ASUS Zenfone 4 Max mempunyai kamera belakang yang lebih menairk.

Baterai

Dalam persaingan baterai, ASUS Zenfone 4 Max memiliki baterai 4.100 mAh yang menang telak dibandingkan OPPO A57 dengan baterai 2.900 mAh. Bahkan ASUS mengklaim bahwa Zenfone 4 Max mampu bertahan sehari dalam penggunaan biasa.

Layar

ASUS Zenfone 4 Max dan OPPO A57 sama-sama memiliki layar dengan lebar 5,2 inci yang beresolusi HD (1.280 x 720 piksel), dan berteknologi IPS. Terlihat OPPO A57 dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Sementara Zenfone 4 Max tidak diketahui.

Spesifikasi Hardware

ASUS Zenfone 4 Max mempunyai prosesor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sementara OPPO A57 memilik prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD. Terlihat performa OPPO A57 sedikit lebih bagus dibandingkan ASUS Zenfone 4 Max.

Fitur Lainnya

ASUS Zenfone 4 Max dan OPPO A57 sama-sama memiliki port microUSB 2.0, FM Radio, WiFi, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, sensor fingerprint, USB On-The-Go, dan Bluetooth. Namun ASUS Zenfone 4 Max memiliki keunggulan pada fitur Reverse Charging yang dapat menjadi powerbank bagi smartphone lainnya.

Harga

ASUS Zenfone 4 Max dibanderol secara resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 2,3 juta. Sedangkan OPPO A57 memiliki harga yang mencapai Rp 2,7 juta. Terlihat ASUS Zenfone 4 Max unggul dalam hal harga.

Kesimpulan

Dari sisi performa dan kamera depan maka OPPO A57. Sedangkan dalam hal harga, daya tahan baterai, kapasitas baterai, dan kamera belakang maka ASUS Zenfone 4 Max bisa menjadi pilihannya.

Leave a Comment